Muscab Hiswana Migas Sumbar Digelar, Semangat Melawan Kisruh

FIXSUMBAR —- Tidak seperti Musyawarah Cabang (Muscab) organisasi lain yang sebelum pelaksanaan sampai ketok palu hasil bagaleboh (kisruh,red).

Muscab Hiswana Migas Sumbar Senin 5 September 2022 seperinya konpak melawan kisruh itu, suasana pembukaan terlihat nuansa penuh kekeluargaan.

“Muscab Hiswan Migas ini untuk menjalani amanat organisasi saja, dan 350 anggota Hiswana Migas  saat ini memahami urgensi dari Muscab, tak ada kisruh apalagi konflik, lebih kencang srmamgat silaturahim dan aklamasi dalam memilih pemimpin di sini,”ujar Anggota Huswana Migas Sumbar Oki Parman dan Roni Manas sebelum Muscab dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.

Muscab Hiswana Migas digelar seiring  berakhirnya masa jabatan kepengurusan priode 2016-2020, namun karena pandemi maka diperpanjang sampai 2022. Saat ini BPC Hiswana Migas kembali melaksanakan pemilihan ketua untuk menyusun struktur organisasi profesi yang bergerak pada bidang minyak dan gas di Sumatera Barat.

Musyawarah Cabang HISWANA MIGAS Provinsi Sumatera Barat ke-IX digelar di Hotel Mercure Padang semua anggota, penasehat dan simpatisan, juga dihadiri Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Dinas Perhubungan, ESDM, Pemko Padang, Ketua umum DPP Rahmad Muhamadyah dan DPD Hiswana Migas Sumbagut Raja P. Sirait, dan Eksekutif GM Regional Sumbagut PT. Pertamina Patra Niaga Putut Ardianto, serta SAM Pertamina Sumbar Narotama Aulia Fajri.

Baca Juga :  Buktikan Muscab Tanpa Gaduh, Lagi Ridwan Hosen Aklamasi Ketuai Hiswana Migas Sumbar

Ketua Panitia Ir. Erizal Syaf. MM, dalam laporannya mengatakan, sudah menyiapkan acara Muscab Hiswana Sumbar dengan matang, dan bekerjasama dengan semua pengurus, untuk suksesnya acara ini.

“Kita bekerjasama dengan semua pihak, termasuk anggota dan pengurus Hiswana Migas Sumbar,baik moril maupun materil untuk mensukseskan acara ini, sampai nanti terpilihnya ketua baru,” papar Erizal Syaf yang merupakan ketua panitia.

Sekaitan dengan pelaksanaan Muscab yang dilaksanakan sesuai dengan rencana, Ketua DPC Hiswana Migas Sumbar Ir. Ridwan Hosen dan Ketua Panitia Erizal Syaf, mengucapakan banyak terimakasih pada semu panitia dan semua undangan.

Baca Juga :  Banjir Terjang Padang, Pertamina dan Hiswana Migas Aksi Peduli

Ridwan Hisen memberikan apresiasi atas respon DPD Hiswana Migas Sumbagut, Pertamina Patra Niaga dan pemerintah daerah yang memberikan perhatian terhadap terselenggaranya acara Muscab.

“Saya mengucapkan terimakasih pada teman-teman yang sudah melaksanakan acara Muscab Hiswana Migas ke-IX ini dengan baik dan sukses, dari sejak direncanakan sampai pelaksanaan, moga akan berjalan dengan baik pula sampai terpilihnya ketua baru,” ujar Ridean yang kabarnya kuat untik melanjutkan Ketua Hiswan Migas untuk dua periode.

Ridwan Hosen juga menyampaikan salam hormat pada ketua umum DPP, dan DPD Hiswana Migas Sumbagut, Eksekutif GM Pertamina Patra Niaga Sumbagut, SAM Pertamina Sumbar beserta jajaran dan Pemerintah daerah Sumatera Barat, dan rekan-rekan pengurus DPC Hiswana Migas provinsi lainnya.

“Terima kasih atas atensi saudara saudara semua, juga respon yang baik dan menghadiri Muscan ini ,” ujar Ridwan Hosen.

Baca Juga :  Waooo.. Adrian Tuswandi Pemain Terbaik Trofeo Cup, Hiswana Migas Juara

Ketua DPD Hiswana Migas Sumbagut, Raja P. Sirait, melihat tatanan dan kekompakan sesama pengurus dan anggota DPC Sumbar kental sekali.

“Semoga acara ini berjalan baik, dan dapat memilih ketua dengan azas kebersamaan dan kekompakan, sehingga lebih maju lagi, karena kedepannya tugas semakin berat,” tutur Raja.

Demikian juga dengan keinginan EGM Pertamina Patra Niaga Sumbagut Putut Ardianto, agar DPC Hiswana Migas Sumbar tetap bisa menjaga kerjasama yang baik dengan sesama pengurus dan anggota, juga dengan stakeholder lainnya, sehingga bisa menjadi pengusaha yang peduli dengan masyarakat.

“Kita akan bersama awasi BBM subsidi, sehingga dapat dirasakan masyarakat secara langsung, dan tepat guna, maka sebagai perpanjangan Hiswana Migas harus dengan semangat kolaborasi dan sinergistas,” ujarnya.

Peserta Muscan Hiswana Migas lain, Ujang. K, mengatakan pemilihan ketua tetap digarisan kekeluargaan dan Muscab ini semuanya untuk kepentingan bersama.(dri)

Komentar