Ngerii… Harimau Dahan Berkeliaran di SMA Negeri 1 Koto Baru

straightnews762 Dilihat

FIXSUMBAR — Nggak kebayang menggilnya siswi-siswi bahkan mungkin siswa di SMA Negeri 1 Koto Baru Dhamrmasraya, ketika melihat seekor Harimau Dahan berkeliaran di sekolahnya.

Beruntung masih ada siswa dan guru dan warga yang mau uji nyali, Harimau Dahan termasuk hewan dilindungi berhasil ditangkap ikut menangkap binatang buas itu Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru, Jumat siang 11 Maret 2023. Dramtis…

Akhirnya lewat kerjasama apik guru, siswa dan warga serta polisi, Haromau Dahan itu berhasil ditangkap, pihak sekolah pun menyerahkan si inyik belang ke Dinas BKSDA melalui Kantor Dinas Kehutanan Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat

Kapolres AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri yang di hubungi melalui via telpon membenarkan ada harimau ditangkap di SMA 1 Koto Baru siang tadi.

“Benar.kami dinformasikan warga, kami tugaskan Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Bripka Abdul Ajis bersama petugas Damkar Pos Koto Baru menuju lokasi,” ujar Iptu Iin Cendri.

Setelah petugas sampai dan melihat ada harimau dahan berkelamin betina dengan berat  diperkirakan 3 kilogaram,jenis warna pada tubuh hewan tersebut belang (kuning hitam putih).

Harimau  Dahan itu sempat masuk ke ruang kelas yang membuat kepanikan siswa di sekolah itu.

Tapi inisiatif siswa dan majelis guru hewan tersebut diarahkan masuk dalam lemari, untuk bisa di tangkap.

“Baru guru tmenghubungi Polsek Koto Baru.dan kemudian hewan di lindungi jenis Harimau Dahan setalah ditangkap diserahkan di serahkan ke Dinas BKSDA melalui Kantor Dinas Kehutanan Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.” ujar Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri (eko)

Komentar