Nikmati Posko Mudik Dr Salim, Keluarga Non Muslim: PKS Bersahabat dengan Semua Umat Beragama

Sosial, straightnews1151 Dilihat

FIXSUMBAR — Punya slogan Rahmatan Lil’alamin, PKS membuktikan bahwa partai berasaakan Islam ini mampu bersahabat dengan semua umat beragama di Indonesia.

Itu diungkap keluarga Non Muslim yang sempat menikmati layanan Posko Mudik Dr Salim didirikan kader PKS di Linapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, Rabu 5 Mei 2022.

Bahkan bukti fakta Islam itu agama toleransi sangat mudah mendapatkannya dan tak butuh penelitian dengan berbagai macam ilmu metodelogi segala.

Di Posko Mudik Dr Salim Segaf (Ketua Dewam Syuro PKS) di Sumbar terdapat 10 poskonya sejak 28 April 2022 hingga 8 Mei 2022. PKS dengan tagline Islam Rahmatan Lil’alamin ini telah beri bukti  selama arus mudik dan balik lebaran ini.

Baca Juga :  Mahyeldi Perintahkan Reido Deskumar Rebut Agam i

Keluarga Johannes beragama Katolik, singgah di Posko Mudik Dr. Salim yang didirikan pengurus PKS Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota (Luak Limapuluah) di Jalan Tanjung Pati Km. 6, Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya di F1 Aina Batas Kota, Kamis 5 Mei 2022.

Johannes bersama keluarga melakukan perjalanan dari Medan menuju Bukittinggi. Mereka tertarik untuk beristirahat bahkan menginap di posko mudik Dr. Salim karena layanan yang diberikan.

“Puji tuhan, kami bisa tidur dan mandi gratis di sini,” ujarnya.

Semula Johanes sampai di kawasan Luak Limapuluah tekah berkeliling mencari  tempat penginapan tapi sudah full semua.

Tapi lewat searcing mesin penvari ggogle Johanes mengetahui informasi Posko Mudik Dr. Salim dari rekam hejak digital di media sosial.

Baca Juga :  RDP Komisi VI DPR RI tentang Pertambangan, Hj Nevi Zuairina Sampaikan Ini

“Dari akun Instagram pk_sejahtera, kami bisa mengetahui informasi posko mudik ini. Setelah menikmati layanan di sini, kami benar-benar merasakan PKS itu helpful banget. Membantu kami sekali,” ucapnya Jihanes kepada Humas DPW PKS Ust Mulyadi Muslim Rabu pagi tadi.

Keluarga Johannes pun tak segan untuk mengucapkan terima kasih kepada jajaran kader PKS yang ditugaskan piket secara bergantian oleh pengurus PKS Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Terima kasih Dr. Salim. Terima kasih PKS. Selamat lebaran. PKS bersahabat dengan semua umat beragama,” ujarnya.

Posko Mudik Dr. Salim didirikan oleh pengurus PKS Luak Limapuluah dilaunching Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi sebagai Ketua DPW PKS Sumbar pada Kamis  28/4-2022.

Baca Juga :  BUMN Indonesi Harus Mendunis Untuk Beri Manfaat Maksimal ke Negara

Posko mudik Dr. Salim didirikan untuk melayani pemudik dengan menyediakan informasi mudik, parkir, ruang istirahat, kopi, toilet, musala, charging HP, mobil ambulans, dan seterusnya.

Waktu launching Buya Mahyeldi kata Ust Mulyadi Muslim, mengapresiasi kinerja pengurus PKS Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang telah bekerja mewujudkan posko mudik Dr. Salim ini sebagai bentuk pelayanan PKS kepada masyarakat.

Selain posko di Luak Limapuluah ini, juga ada 9 posko mudik Dr. Salim lainnya yang tersebar di seluruh Sumbar demi memberikan layanan bagi perantau dan warga yang dalam perjalanan.(dri)





Komentar