Nyawa Manusia Penting dengan Keselamatan Konstruksi

straightnews459 Dilihat

FIXSUMBAR –Dalam rangkaian agenda Dies Natalis Institute Teknologi Padang (ITP) ke-49 , Pusat Studi Keselamatan Konstruksi dan Infrastruktur ITP menggelar webinar Manajemen Keselamatan Konstruksi mengusung tema ” Sinergi dan Optimalisasi Peran Perguruan Tinggi Dalam Mewujudkan Keselamatan Kontruksi”.

Wenda Nofera Ketua Pusat Studi ITP (PUSKKI) mengatakan pusat studi ini telah dilauching sejak tanggal 9 November 2021

“PUSKKI ini berdiri secara lembaga bertujuan untuk mengembangkan keilmuan di bidang kontruksi sekaligus penelitian dan pengabdian masyarakat seperti penyelenggaraan webinar ini” ujar Wenda, Selasa 8 Maret 2022.

Webinar sendiri digelar online pada 10 Maret 2022 terbuka untuk umum dan gratis. Webinar makin mantap karena yang menjadi  narasumber Dirjen Bina Kontruksi Ketua Komite Keselamatan Kontruksi Kementerian PUPR RI , Ir. Yudha Mediawan.

Yudha membicarakan mengenai kebijakan implementasi sistem manajemen keselamatan kontruksi dalam pembangunan gedung dan infrastruktur.

Selain Dirjen juga hadir sebagai narasumber Ir. Akhmad Suraji Anggota Komite Keselamatan Komite Kementerian PUPR RI yang akan mengupas peluang yang bisa diambil ITP untuk mempelopori kesematan kontruksi.

Sedamgka  Wenda Nofera yang nantinya akan membahas apa strategi PUSKKI dalam mewujudkan keselamatan konstruksi sejauh mana pihak industri menghargai nyawa manusia.

Webinar digelar PUSKKI ini  dimoderatori Ir. Fakhrizal yang merupakan Sekretaris PII/PAKKI Sumbar sebagai moderator.

“Bagi masyarakat yang ingin bergabung webinar ini bisa melakukan registrasi peserta ketika hari pelaksanaan dengan meng-klik link zoom https://bit.ly/WMKKITP2022,” ujar Wenda. (ms)

Komentar