Pakar Luruskan Mas Menteri Sandiaga, Sari Lenggogeni: Literasi Pakar Salah, Mas SandiagaYang Benar Omongnya Ini

Budaya, straightnews450 Dilihat

FIXSUMBAR — Tim kepercayaan Menteri Sandiaga Uno untuk Pariwisata Sumbar, sekaligus Ketua BPPD Sumbar Sari Lenggogeni meluruskan berita lama di media online (red-2021) yang kembali mencuat terkait penuturan Mas Menteri Sandiga Uno tentang Geopark Silokek yang panjangnya melebihi patahan San Andreas di California.

“Ah itu tidak benar dan tak mendasar, pakar yang ngomong meluruskan Mas Menteri Sandiaga Uno perlu melihat video keterangan Menparekraf pada April 2021 itu,” ujar Sari Lenggogeni, Sabtu 4 Juni 2022 di Padang.

Baca Juga :  "Jom Cuti Cuti ke Sumbar" Pavilion Kuala Lumpur, Warga Malaysia Antusias ke Sumbar 

Menurut Sari yang mendamping Mas Menteri Sandiaga kunjungan ke Sumbar April 2021 justru  tidak bicara Silokek melainkan mengatakan Patahan Sumatera yang lebih panjang dari Patahan San Andreas.

“Saya waktu itu bertugas mendampingi Menparekraf, mas menteri tidak ada ngomong begitu,” ujar Sari Lenggogeni.

Dan jadi aneh kata Sari, kok kemarin baca di media ada pakar meluruskan kata Menparekraf.  Soal Silokek malah kata Sari Lenngogeni Mas Menteri sebut Geopark Silokek Sijunjung amazing dan berharap menjadi Kawasan Unesco Global Geopark (UGGp)

Baca Juga :  Salurkan Bantuan ke Taruko, Aksi Kemanusiaan WAG TOP 100 Dihajar Hujan Deras

Berita terkait Silokek di media ini https://www.fixsumbar.com/sebut-lebih-dari-san-andreas-pakar-luruskan-pernyataan-mas-menteri/

“Itu saya punya videonya, jadi tak benar mas menteri bicara perbandingan itu, videonya ada kok,” ujar Sari Lenggogeni.

Sari juga mencoba meluruskan apa yang disampaikan mas menteri waktu 2021 itu bisa menjadi penyadaran kepada semua pihak yang ingin merecoki soal Silokek yang amazing itu.

“Kita baik Mas Menteri Sandiaga Uno maupun BPPD Sumbar dan Pemkab serta masyarakat di destinasi Geopark Silokek tetap fokus menjadikan Silokek sebagai destinasi yang diakui dunia sebagai geopark Internasional, saat ini Silokek sudah ditetapkan menjadi Geopark Nasional,” ujar Sari.

Baca Juga :  Waooo.. Pencapaian Luar Biasa 3 Desa Wisata, Raih Penghargaaan Nasional dam Siap Mendunia

Disearching pernyataan Sandiaga Uno pada 2021 itu pada videonya Mas Menteri Sandiaga justru menyebutkan Patahan Sumatera memanjang dari Aceh sampai Lampung.

“Patahan Sumatera terpanjang di dunia, San Andreas California, itu masih kalah panjang dengan Patahan Sumatra,” itu pernyataaan Sandiga Uno disampaikan saat Menparekraf ke Sumbar pada 21 April 2021. (sis)

Komentar