Pastikan Pasokan BBM Aman, Polda Sumbar dan Pertamina Patra Niaga Cek SPBU di Padang

Ekbis, straightnews433 Dilihat

Padang,- Jangan coba menimbun BBM apalagi mengoplos, pedana akan mengancam anda.

Lihat bagaimana Pertamina Patra Niaga dan pihak kepolisian melalui Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Sumatera Barat Kombes Pol Alfian Nurnas, memastikan kejahatan ekonomi ini terjadi di wilayah hukum Polda Sumbar.

Kombes Pol Alfian Nurnas bersama Sales Area Manager (SAM) Pertamina Patra Niaga wilayah Sumbar Narotama Aulia Fazri dan Metrologi Dinas Perdagangan Kota Padang diwakili Faisal, melakukan pengecekan dan monitoring ke sejumlah SPBU di kota Padang, Kamis 4/4-2024.

Pengecekan ke SPBU-SPBU di Kota Padang, dilakukan Polda Sumbar, Pertamina Patra Niaga Wilayah Sumbar, Bidang Metrologi Dinas Perdagangan Pemkot Padang dan Hiswana Migas Sumbar sekaitan arus mudik jelang Lebaran Idul Fitri.

Baca Juga :  Siappp... Satgas Nataru Pertamina Siaga

“Monitoring ini meliputi pengecekan kualitas BBM di SPBU meliputi warna BBM sesuai jenisnya, kandungan air di tangki pendam SPBU, pemeriksaan keakuratan takaran di SPBU melalui pengecekan dispenser dan uji tera nozzle oleh Dinas Metrologi setempat,”ujar Narotama.

“Hari ini bersama Pertamina Patra Niaga dan Dinas Perdagangan kita lakukan monitoring bersama,”ujar Direskrimsus Polda Sumbar, Kombes Pol Alfian Nurnas.

Baca Juga :  Presiden 'Larang' Wisata Keluar Negeri, Genius Umar: Allhamdulillah Pariaman Diuntungkan Sekali

Menurut Kombes Pol Alfian pihaknya melakukan pengecekkan demi memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat atas kualitas dan kuantitas BBM, khususnya untuk pemudik yang akan beraktivitas jelang dan saat lebaran hingga arus balik nanti.

SAM Pertamina Patra Niaga Sumbar Narotama Aulia Fazri menyebutkan monitoring bersama dengan Direskrimsus Polda Sumbar dan Dinas Perdagangan untuk aspek kualitas, kuantitas dan keselamatan dalam rangka Satgas RAFI 2024. SPBU yang dilakukan monitoring random yaitu di SPBU 14.251583 Khatib Kota Padang dan SPBU 14.251509 Veteran Kota Padang.

Baca Juga :  Full Cycle Subsidi Tepat Biosolar Perlu Diterapkan di Sumatera Barat

“Hasil pengecekan sampling tera nozzle di 2 SPBU Kota Padang masih sesuai dengan toleransi yang ditentukan, untuk tera dispenser ini SPBU memang rutin dilakukan setiap tahun. Jadi Masyarakat Kota Padang tidak perlu khawatir terkait jaminan takaran di SPBU” kata Faisal salah seorang Petugas Tera Metrologi Dinas Perdagangan Pemkot Padang.

Sekaligus, Pertamina Sumbar memastikan kesiapan Satgas RAFI 2024.

“Besok kita juga berencana ke jalur Sumbar-Riau, untuk check tera SPBU di sana dan cek posko Satgas Serambi MyPertamina di sana,”ujar Narotama. (dri)

Komentar