Pateenn.. TP2 Dewi Sumbar Sinkronkan Program Kerja dengan Universitas Baiturahmah

FIXSUMBAR — Tim Pemberdayaan dan Pengembangan (TP2) Desa Wisata (Dewi) Sumatera Barat (Sumbar) diketuai Muhammad Zuhrizul bersama tim terus bekerja percepatan majukan desa wisata di Sumbar.

TP2 Dewi Sumbar ini dinilai banyak pihak solid bergerak cepat merealisasikan program pengembangan desa wisata melalui jalur pendidikan perguruan tinggi, dengan menggaet beberapa Perguruan Tinggi di kota Padang seperti Universitas Baiturahmah.

Kedatangan tim TP2 Dewi Sumbar yang terdiri dari Elvis Kasmir, Yulviadi, Delmi, Ihamsyah Mirman, Datuak Wa’ank dan Mona Sisca langsung disambut hangat Rektor Baiturahmah, Prof Musliar Kasim dan jajarannya di ruang sidang, Senin 30/1-2023.

Baca Juga :  Kerenn.. Ada 11 Nota Kesepahaman di Agrowisata Kampung Minang

Muhammad .Zuhrizul yang akrab dengan sapaan Maetek, langsung membeberkan program dibidang CHSE yakni Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan) yang sinkron dengan bidang pendidikan Universitas Baiturahmah.

“Melalui program CHSE yang berkaitan dengan kebersihan, sanitasi dan kesehatan rasanya sangat pas kita berkolaborasi dengan Universitas Baiturahmah sebagai peeguruan tinggi yang konsen terhadap kesehatan lingkungan masyarakat khususnya masyarakat desa wisata”ujar Muhammad Zuhrizul.

Baca Juga :  Kerenn.. Ada 11 Nota Kesepahaman di Agrowisata Kampung Minang

Salah satu program TP2 Dewi Sumbar di bidang CHSE yaitu mengatasi masalah kebersihan dengan keberadaan toilet bersih di tempat-tempat desa wisata.

Rektor Universitas Baiturahmah, Prof. Musliar Kasim sangat antusias dan menyambut baik kolaborasi yang dipaparkan TP2 Dewi Sumbar, bahkan rektor pun antusias kolaborasi ini akan menjadi sinergi solid karena berkaitan langsung dengan program pengabdian masyarakat dan aktifitas mahasiswa di lapangan.

“Kerjasama ini sangat pas sekali dengan kegiatan pengabdian masyarakat Universitas Baiturahmah baik dari segi edukasi maupun aksi pemberdayaan kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat sebagai upaya real memajukan desa wisata kita di Sumatera Barat,”ujar Prof Musliar Kasim.

Baca Juga :  Kerenn.. Ada 11 Nota Kesepahaman di Agrowisata Kampung Minang

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Biro Humas dan Kerjasama Yulia Rahmad.M.Kes, Ketua LPPM drg. Abu Bakar, Dr. Edi Suandi Kepala UPT KKN-USR dan Sekretaris LPPM Unbrah Vitri Yuli Afni Amran dan acara tersebut ditutup dengan foto bersama. (sis)

Komentar