Pelik Masalah Pajak, KADIN Sumbar Inisiasi Kelas Gratis

FIXSUMBAR — Soal menunaikan kewajiban pajak memang terkesan pelik bagi orang pribadi atau pun pelaku usaha. Untuk memudahkan KADIN Sumbar punya acara jitu.

Kelas Pajak Gratis digelar KADIN Sumbar untuk menindak lanjuti program kerja Wakil Ketua Umum (WKU ) bidang Perpajakan, Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Sumbar bersama Kanwil DJP Sumbar Jambi berkolaborasi mengadakan kegiatan kelas pajak diikuti 18 peserta terdiri dari berbagai perusahaan, Jumat 27 Mei 2022 di kantor Kanwil DJP Sumbar-Jambi Khatib Sulaiman, Padang.

Baca Juga :  Buchari Bachter Calon Tunggal KADIN Sumbar, OC Muprov Bantah

“Kegiatan kelas perpajakan ini di gelar selama 1,5 bulan yang mana setiap minggu temanya berubah2 sesuai dengan bidang usaha yg digeluti oleh para anggota Kadin” ucap Ari panggilan Alfarino

Sebelumnya telah dilaksanakan seminar online melalui zoom meeting mengenai perpajakan dengan narasumber dari akademisi guna menelaah perpajakan

Untuk kegiatan ini akan diadakan empat sesi yang akan di gelar rutin tiap minggu dengan beragam tema antara lain :

Baca Juga :  Pending 2 Bulan Muprov KADIN Sumbar, Momen Estafet KADIN ke Pengusaha Muda 

1. Perpajakan secara Umum

2. Peepajakan Bidang Perhotelan

3. Perpajakan bidang Perdagangan

4. Perpajakan bidang kontraktor

5. Perpajakan bidang Rumah Sakit

6. Perpajakan bidang UMKM

Kelas Pajak Gratis ini dibuka Kepala Kanwil DJP Sumbar Jambi Rizaldi Kurniawan dan dilanjutka oleh Ketua Umum KADIN Sumbar Ramal Saleh.

Adapun tema kegiatan pertama ini adalah “Edukasi Perpajakan PPN dan Perubahan Peraturan Sehubungan dgn UU HPP”.

Baca Juga :  Jadi Dosen di UNAND Ketum KADIN Indonesia Sebut Perang Produk

Dalam kelas pajak ini peserta bebas mengeluarkan uneg-uneg dan permasalahan terkait pajak yang di alami perusahaannya, selain itu peserta juga bisa diskusi dengan narasumber yang berkompeten dalam hal perpajakan.

Rangkaian kegiatan yang diadakan gratis tanpa pungutan biaya ini. Tampak antusiasme peserta mengupas permasalahan pajak usaha sekaligus mendapatkan solusi dan pencerahan dari penyuluh pajak. (sis)

Komentar