Perempuan Berpolitik Harus Beretika, Garnita Malahayati Sumbar Dikukuhkan

FIXSUMBAR — Gerakan Wanita (Garnita) NasDem Malahayati Sumatera Barat (Sumbar) resmi dikukuhkan.

Pelantikan oleh Wakil Ketua Umum Garnita Malahayati Nasdem Vicky Veranita Yudhasoka atau terkenal dengan sapaan Vicky Shu, Garnita Nasdem Sumbar dipimpin Lisda Hendrajoni dengan Sekreatrisnya Kabati dengan masa periode kepengurusan 2022-2027.

Garnita Malahayati Sumbar disi 40 perempuan tangguh yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi, pelantikan perempuan tangguh sayap Partai NasDem disaksikan Ketua DPW NasDem Sumbar Fadly Amran, juga terlihat Caleg Partau NasDem ynag presenterMetro TV Virgie Baker, juga hadir Ketua Perempuan dari berbagai partai seperti Demokrat, Golkar, PKB.

Ketua Garnita Malahayati Sumbar Hj.Linda Hendrajoni menegaskan kaum perempuan harus mampu merubah dunia melalui restorasi politik dan inovasi.

Baca Juga :  Waooo Pecahhh nihhh, Anies Baswedan dan SP Hadiri Peresmian NasDem Tower

“Kaum perempuan harus hadir dalam mewujudkan cita cita bangsa karena wanita modern mampu melakukan itu, Perempuan setara dengan pria dan saya yakin perempuan mampu merubah dunia. Mari kita wujudkan prinsip garnita, tangguh, peduli dan penuh kasih” tegas Lisda juga anggota Komisi Delapan DPR RI dari Dapil Sumatera Barat II.

Lisda mengatakan momentum ini merupakan waktu yang tepat untuk memiliki peran di tengah masyarakat, dan kita harus melakukannya.

Sebab menurut Lisda Hendrajoni, politik hari ini belum menjadi ruang yang aman dan ramah bagi perempuan. Masih banyak kaum perempuan yang beranggapan memasuki dunia politik berarti memasuki ranah laki-laki.

“Pikiran seperti ini tentu tidak benar, politik adalah wadah memperjuangkan hak demokrasi seluruh masyarakat, laki-laki dan perempuan,” ujar Lisda Hendrajoni,

Baca Juga :  Dijamuan Makan Malam Gebu Minang, Uppss Buya Mahyledi Keceplosan...

Fadly Amran selaku Ketua DPW Nasdem Sumbar sangat mengapresiasi langkah sayap partai Nasdem, Garnita Sumbar yang langsung action setelah ditetapkannya Hj. Lisda Hendrajoni sebagai Ketua.

“Garnita garcep sekali, tak lama setelah terpilih ketua, langsung pelantikan pengurus. Ini menyiratkan bahwa Garnita Malahayati bisa menyaring dan mengeksekusi aspirasi suara perempuan di Sumbar dengan gesit sehingga kita berharap akan banyak kader perempuan yang terjun kedalam politik khususnya di partai NasDem ini, dan yang pasti bersama Garnita Malahayati Siap memenangkan Anies Baswedan pada  Pilpres 2024.”ujar  Fadly Amran disambut riuh tepuk tangan para undangan.

Baca Juga :  Paparkan Inovasi IGA 2022, Wako Fadly Amran Satu-satunya dari Sumbar

Waketum Garnita Nasdem Vicky Shu menyebutkan Perempuan Garnita memberi warna tersendiri di partai Nasdem dan Ia mengingatkan perempuan harus mempunyai etika dan santun dalam berpolitik.

“Yang paling penting saya ingatkan di sini yaitu kita sebagai perempuan tangguh harus bisa menggunakan hati yang lembut dalam berpolitik. Utamakan etika dan sopan santun yang nantinya akan menunjukan ketulusan kita dalam membangun optimisme Garnita dengan penuh rasa tanggung jawab. Mulai dari berkomunikasi politik, tunjukan kelembutan dan ketulusan hati,”ujar Vicky Shu.

Terakhir DPP Garnita Malahayati Nasdem menyerahkan bantuan 1 ton telur kepada pengurus DPW Garnita Sumbar untuk disebarkan kepada masyarakat. (sis)

Komentar