Perindo Rayakan HUT RI, Upacara dengan Berbagai Lomba

straightnews743 Dilihat

FIXSUMBAR — Perindo partai besutan Hari Tanoe Soedibjo dengan ketua Harian Nasional Tuan Guru Bajang (TGB) dan Sekretaris Ahmad Rofiq, merayakan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan totalitas karema didasari  rasa sukacita dan terimakasih pada pahlawan bangsa ini.

Perindo merayakan HUT RI ke-77 tahun ini, Ketua Umum Perindo memberikan instruksi pada semua jajarannya dari DPP sampai dengan DPW dan DPD untuk melakukan upacara penaikan bendera, usai melaksanakan kegiatan formal, dilanjutkan dengan berbagai pertandingan baik online maupun offline sebagai rasa sukacita mengisi kemerdekaan.

Perintah Hari Tanoej itu uga dilaksanakan DPW Sumatera Barat, dengan melakukan kegiatan upacara bendera dan mengikuti pertandingan merias tumpeng serta lagu daerah.

Baca Juga :  Nur Adzanna Pembawa Baki Sang Merah Putih Upacara HUT RI di Istana Gubernur Sumbar

Untuk lagu daerah, DPW Perindo Sumatera Barat menyanyikan Bareh Solok, dengan panduan suara wanita, yang salah seorangnya juga bendahara DPD Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pada kesempatan tersebut ketua DPW Perindo Provinsi Sumatera Barat,  Apriyatna mengatakan, perjuangan belum usai, karena semua harus mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui perjuangan partai Perindo baik di eksekutif maupun legislatif nantinya.

Ditegaskannya, Partai Perindo ada untuk memperjuangkan masyarakat, khususnya yang berada pada tingkat sektor perekonomian menengah ke bawah (UMKM), umumnya semua lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Nur Adzanna Pembawa Baki Sang Merah Putih Upacara HUT RI di Istana Gubernur Sumbar

“DPW Partai Perindo Provinsi Sumbar mengajak kita semua, untuk bersama-sama menjadikan momentum hari kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun ini sebagai pengingat, bahwa perjuangan belum usai, sesuai thema yang dicanangkan oleh Pemerintah, Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, dengan makna pulihnya ekonomi rakyat pasca pandemik covid-19, untuk bangkit lebih kuat lagi membangun bangsa,” tutur Ii Apriyatna, Rabu 17/8-2022.

Dia juga mengatakan, kemerdekaan Indonesia berperan sebagai kunci pembuka gerbang kebebasan masyarakat, untuk berperan aktif menggapai cita cita bangsa, adil dan makmur, pada akhirnya, itu semua ada di tangan anak bangsa, yakni generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Nur Adzanna Pembawa Baki Sang Merah Putih Upacara HUT RI di Istana Gubernur Sumbar

Ii Apriyatna dengan rasa besar hati mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, jangan lalai untuk berjuang membangkitkan motivasi diri, untuk mengangkat taraf perekonomian bangsa ini.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPW Partai Perindo Sumbar Hefri Admen Handra, dimana perjuangan belum usai meskipun merdeka sudah 77 tahun.

“Kita memang sudah merdeka dari penjajah asing, namun kita tetap berjuang dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, sesuai perintah ketum dan visi-misi partai ini, maka jangan pernah berhenti untuk memperjuangkan masyarakat,” tegas Hefri Admen Handra ketika menjadi inspektur upacara.(ck)

Komentar