Persaingan Ketat Pilkada Pessel antara Rusma dan Jasman

Padang,— Nama tokoh publik bermunculan jelang Pilkada 27 November 2024.

Terutama untuk berebut BA 1 G (Bupati Pessel), nama top Rang Pessel pun bermunculan ke ranah publik, seperti Bupati saat ini Rusma Yul Anwar, Jasman (Birokrat Senior, PJ Wako Payakumbuh) Hendrajoni (Bupati 2015-2020), Raflis (birokrat senior/Sekwan DPRD Sumbar), Arif Yumardi (Komisioner KI Sumbar 2018-2023).

Banyak lagi Calon Bupati oke, seperti Epaldi Bahar (KPU Pessel 2 Periode). Mereka pasti bisa berebut lebih 300 ribu suara di Pessel.

Baca Juga :  Varian Omicron 'Ngamuk' Tetap Disiplin Prokes Gaesss!!!

Tapi, dari analisis Tim Pilkada Jaringan Pemred Sumbar (TE-JPS), ternyata di Pessel akan bertarung Petahana, Hendrajoni dan Jasman.

“Pak Jasman tidak bisa dianggap remeh dia sosok yang kuat di selatan, pengalaman juga tidak disanksikan , head to head Jasman sama Rusma Yul Anwar, petahana itu bisa kalah petahana nih,”ujar Kordinator TP-JPA Almudazir, Minggu 8/4-2024 di Padang.

Sementara itu, Ketua JPS Adrian Toaik menilai Pilkada Pessel harus bermartabat dan bersahaja.

Baca Juga :  152 Dalam Dua Hari Positif Covid-19 di Sumbar

“Pessel itu punya karakter demokrasi yang kuat Pilkada di Pessel tidak bisa dilihat dari hasil Pemilu, kuncinya jelas basansam dan adu strategi pemenangan, tanpa ini, duit berlimpah tidak mangkus memenangi Pilkada Pessel,”ujar Toaik biasa Ketua JPS ini disapa banyak politisi di Sumbar.

Kalau Jasman maju Pilbup Pessel, maka PJ Wako Payakumbuh ini jadi pesaing keras Rusma Yuk Anwar.

Baca Juga :  Awas!!! Ada Pocadi di DPRD Sumbar

“Saat ini baru digadang-gadangkan, belum ada calon resmi, jadi sebelum berlaku aturan KPU terkait Pilkada, maka sosok akan maju silahkan gunakan ruang hampa ini, media online dan media sosial, untuk sosialisasi dan jual gagasan,”ujar Toaik.

KPU Sumbar jelang berbuka puasa dengan wartawan Kamis kemarin telah menyatakan bulan ini akan mengefektifkan tahapan Pilkada Sumbar dan kota serta kabupaten. (dri)

Komentar