Pertamina dan PLN Gelar Aksi Bersih di Teluk Buo

Sosial, straightnews61 Dilihat

FIXSUMBAR — Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia, PT. Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Teluk Kabung dan PT PLN Indonesia Power Indonesia UPB Teluk Sirih berkolaborasi gelar aksi bersih pantai Desa wisata Teluk Buo dengan mengajak 500 orang dari berbagai lapisan masyarakat Jumat 7/6-2024.

Teluk Buo sendiri merupakan Desa Wisata terbaik masuk kedalam 100 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI 2024) dari 6016 Desa Wisata yang ikut di seluruh Provinsi se Indonesia.

Manager PLN UPB Teluk Sirih bapak Lufti Nur Hakim menyebutkan kegiatan ini merupakan komitmen sesama BUMN dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, kegiatan ini juga sebagai momen peringatan HLH untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, yang mana kegiatan ini masuk kedalam Sustainable Development Goals ( SDGs) no 13, 14,15, yaitu penanganan perubahan iklim, menjaga ekosistem laut, dan menjaga ekosistem darat.” Ujar nya.

Baca Juga :  Nyamankan Pemudik, Pertamina Aksi Bersih-bersih

“Green Employee Involvement ini adalah wadah yang kami inisiasi untuk meningkatkan jiwa kepedulian pegawai PLN agar terlibat secara aktif sebagai relawan dalam program peduli lingkungan. Dengan kepedulian ini diharapkan juga pegawai dapat menjadi influencer bagi stakeholders dan masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, Hari lingkungan hidup juga merupakan trigger, bukan sekedar moment. Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap bersih sehingga anak cucu kita masih dapat merasakan manfaatnya nanti.”lanjut Lutfi Nur Hakim.

Untuk wilayah Desa Teluk Buo, kegiatan ini diikuti oleh ratusan yang terdiri dari karyawan PT. Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Teluk Kabung, PT. PLN Indinesia Power UPB Teluk Sirih,Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat, DLH Kota Padang, Dinas Parawisata Kota Padang, Camat Bungus Teluk Kabung, dinas kelautan dan perikanan kota padang, rayon militer 07 bungus teluk kabung, kepolisian bungus teluk kabung, lurah, RW. RT teluk kabung, dan Masyarakat Teluk Buo.

Baca Juga :  All Out Bantu Penanganan Bencana di Sumbar , Menko PMK: Terima Kasih ya, Terima Kasih

Dengan mengusung tema Penyelesaian krisis Iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan Integrated Terminal Manager Teluk Kabung yang diwakili Arry Wahyudi Sr.Spv.II HSSE & Fleet Safety mengatakan bahwa dampak krisis iklim yang sudah terasa dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu diperlukan aksi untuk meminimalisir resiko pemanasan global dimasa akan mendatang dengan berlandaskan prinsip keadilan.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala bidang Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat, Irman S. ST, M.T. Ia memberi apresiasi atas berpartisipasi seluruh peserta dalam kegaiatan yang diinisiasi oleh kolaborasi antara PT. Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Teluk Kabung & PT PLN Indonesia Power Indonesia UPB Teluk Sirih.

Baca Juga :  Meski Hanya Isu, Pertamina dan Hiswana Ambil Sikap untuk Masyarakat

“Atas nama Pemerintah Daerah Kota Padang, saya mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh PT. Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Teluk Kabung & PT PLN Indonesia Power Indonesia UPB Teluk Sirih. Melalui momen ini saya juga mengajak, mari seluruh pihak untuk lebih peduli dengan lingkungan. Hari ini kita melakukan pemungutan sampah untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, tapi kedepannya seluruh lapisan masyarakat harus peduli dengan lingkungan,”ujar Irman. (dri)





Komentar