Pertemuan Diaspora Minang dan Bundo Kanduang Sedunia, Ini Ungkapan Hebat Bu Hj Nevi Zuairina

straightnews168 Dilihat

FIXSUMBAR, — Anggota Komisi VI DPR RI Hj. Nevi Zuairina yang mewakili Daerah Pemilihan Sumatera Barat II menghadiri Pertemuan Perantau atau Diaspora Minang dan Bundo Kanduang Sedunia.

Pertemuan sangat penting karena terjadi dialog interaktif antara tokoh-tokoh Diaspora Minang yang tersebar di berbagai negara.

Hj. Nevi Zuairina pada pertemuan itu dinilai ungkapannya sangat hebat,  karena Hj Nevi Zuairina memandang pentingnya menjalin kerjasama antar-perantau Minangkabau untuk memajukan potensi daerah dan menggalang sinergi di tingkat internasional.

Baca Juga :  Perempuan Tangguh Pariaman Sebut Bu Hj Nevi Insya Allah DPR RI Lagi

“Ayo dunsanak kami di ranah dan di rantau, teruslah  tetap berkontribusi membangun Sumatera Barat,”ujar Hj Nevi dikutip dari NZ Media Center Jumat 8/11-2023.

Politisi PKS ini menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kontribusi diaspora Minangkabau yang telah berhasil di berbagai bidang, baik di dalam maupun luar negeri.

“Melalui dialog interaktif ini, kita dapat membangun jejaring yang kuat antar-perantau Minang. Kolaborasi ini tidak hanya untuk meningkatkan pembangunan di daerah asal, tetapi juga untuk memberdayakan peran diaspora Minangkabau dalam skala global,” ujar Hj. Nevi Zuairina.

Baca Juga :  Jelang Pemilu, Nevi Zuairina: Jangan Golput, Ayo Proaktif 

Pertemuan ini turut menghadirkan tokoh-tokoh penting Diaspora Minangkabau yang telah mencapai kesuksesan di berbagai bidang, termasuk ekonomi, budaya, dan ilmu pengetahuan.

Dialog intensif antar-tokoh diaspora diharapkan oleh anggota badan Anggaran DPR ini, dapat menciptakan inovasi dan solusi bagi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Minangkabau.

Dalam kesempatan ini, Hj. Nevi Zuairina menyatakan kesiapannya untuk mendukung berbagai program-program pembangunan yang melibatkan diaspora Minangkabau.

Baca Juga :  Hj Nevi Sosialisasikan UU di Bukittinggi

Hj Nevi meyakini bahwa dengan sinergi yang baik, potensi dan kearifan lokal Minangkabau dapat menjadi daya ungkit bagi kemajuan daerah dan negara.(hd)

Komentar