Pulihkan Korban Gempa Talamau, DPW GM Jakarta Dukung Penuh Pemkab Pasbar dan Pasaman

Sosial492 Dilihat

FIXSUMBAR — DPW Gebu Minang (GM) DKO Jakarta mendukung Pemerintah Kabupatan Pasaman Barat dan Pasaman dalam menanggulangi pasca bencana gempa bumi tektonik berkekuatan 6,2 magnitudo di Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Jumat, 25 Februari 2022.

DPW Gebu Minang (GM) DKI Jakarta dipimpin Irjen Pol (Purn) Drs Syafrizal Ahiar, SH, MM memberikan dukungan penuh.

Dukungan penuh itu dimulai dengan menyerahkan bantuan tersebut Kamis 17 Maret 2022 yang secara resmi diserahkan langsung Ketua Umum DPW Gebu Minang DKI Jakarta, Syafrizal Ahiar kepada Bupati Bupati Pasbar H. Hamsuardi, S.Ag di depan Kantor Bupati Pasbar dan Bupati, Benny Utama, SH, MM di di Kantor Camat Tigo Nagari.

Baca Juga :  Murahlah Razaki Mas..., Di Malampah, AHY Bantu Huntara dan 1000 Paket Sembako

Pada kesempatan itu Syafrizal Ahiar menjelaskan bantuan DPW GM DKI Jakarta adalah berupa 1.000 box dan 3 unit Tenda ukuran 6 × 8 meter, dimana barang-barang tersebut dipacking di Posko DPW GM DKI Jakarta di Padang, yakni di daerah Tabing Koto Tangah.

Mengingat kelancaran pendistribusian, petugas sudah mengerjakan dengan baik dan Alhamdulillah Kamis, 1.000 box yang berisi selimut handuk besar/mandi, kain sarung, sabun cuci, Sabun mandi, Odol, Sikat gigi.

“Dan 3 unit tenda ukuran 6 × 8 meter, yang bisa diguakan untuk 20 orang sudah bisa kami boyong bersama rombongan DPP Gebu Minang yang dipimpin Wakil Ketua, Kakanda Marwan Paris,” ujar Syafrizal Ahiar, pensiunan polisi berpangkan Inspektur Jenderal Polis, Putra Koto Tangah, Padang ini.

Baca Juga :  Jenderal Dudung Pastikan Penangana Korban Gempa Pasaman

Disaksikan Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, Fadly Amran dan Ketua DPW Gebu Minang, Sumut dan Jabar serta lainnya, Syafrizal Ahiar mengatakan DPW Gebu Minang DKI Jakarta beberapa waktu lalu telah menghimpun donasi gempa Pasaman, yang salah satunya dari Indosiar dan donatur lainnya.

“Alhamdulilah hari ini atas nama DPW Gebu Minang DKI Jakarta penggalangan bantuan telah dapat diserahkan. Untuk tenda, 1 untuk Pasbar dan 2 untuk Pasaman sedangkan 1000 box bantuan itu dibagi dua, 500 ratus untuk Pasbar dan 500 untuk Pasaman,” ujar Ketua DPW GM DKI Jakarta dalam keterangan kepada wartawan, di Kantor Camat Tigo Nagari, Pasaman.

Baca Juga :  Sandang Ketua PKPS Pasaman, Azwardi Siap Mengabdi

Penggalangan donasi DPW GM DKI Jakarta, dikatakan Syafrizal Ahiar, akan terus diupayakan dengan mengajak tokoh masyarakat Minang di Jakarta untuk ikut meringankan beban warga Pasaman yang ditimpa musibah gempa dengan mendonasikannya kepada DPW GM DKI Jakarta pada sebuah event yang akan digagasnya pada bulan-bulan mendatang. Semoga. (ardi)

Komentar