Ramal Saleh Terobos Hujan dan Gelap Malam Antar Bantuan untuk Korban Gempa Pasbar

Sosial, straightnews348 Dilihat

FIXSUMBAR — Kadin peduli gempa Sumbar, hari ini Kerua Umum Ramal Saleh antarkan bantuan ke Pasaman Barat.

“Bantuan berbentuk Sembako dan kebutuhan lain, totalya Rp 50 juta, dikumpul dari aksi peduli spontan pengusaha Sumbar,” ujar Ramal Saleh, Senin 28 Februari 2022

Bantuan Kadin Sumbar yang dihimpun dari pengurus dan asosiasi itu terdiri dari  beras 2 ton, 25 karton minyak goreng, mie instan, 10 karton biskuit, 50 karton air mineral Aiga, dan pakaian anak-anak senilai Rp12 juta.

Secara simbolis bantuan Kadin Sumbar diterima Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, disaksikan langsung Bupati Hamsuardi dan Kepala BPBD Sumbar Jumadi di Posko Utama Gempa Bumi di Rumah Dinas Bupati Simpang Empat, Pasaman Barat.

Baca Juga :  Muprov KADIN Sumbar Harus Hasilkan Ketum Terbaik, Siapakah Itu?

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan dari Kadin Sumbar. Masyarakat yang mengungsi memang butuh beras, minyak goreng dan pakaian anak-anak, dan ternyata yang dibutuhkan itu dibawa oleh teman-teman dari Kadin,” ujar Bupati Pasaman Barat Hamsuardi.

Pengungsi terus bertambah, ini kata Hamsuardi karena situasi masih belum stabil, ada gempa susulan dan longsor di beberapa tempat.

Lokasi pengungsian terkonsentrasi di beberapa titik seperti di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat dan di daerah yang terparah diguncang gempa bumi yaitu di Kajai dan Talamau, serta di beberapa titik lain di Pasaman Barat.

Baca Juga :  Jadi Dosen di UNAND Ketum KADIN Indonesia Sebut Perang Produk

Atas saran Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, bantuan dari Kadin Sumbar diantarkan langsung kepada pengungsi di tiga titik di Nagari Kajai. Sehingga dalam cuaca hujan dan gelap, rombongan Kadin Sumbar mendatangi masyarakat di mushala dan tenda pengungsian.

“Kita antarkan langsung bantuan beras, minyak goreng, roti, mie dan pakaian anak-anak ke titik titik pengungsian. Alhamdulillah memang bantuan sangat dibutuhkan oleh masyarakat korban gempa bumi ini,” kata Ketum Kadin Sumbar H. Ramal Saleh.

Baca Juga :  KADIN Sumbar Buka Puasa Bersama dengan Pengusaha dan Media

Kadin Sumbar masih terus menggalang bantuan untuk Peduli Gempa Bumi ini, dengan sasaran bantuan berikutnya yaitu ke Kabupaten Pasaman, yang juga cukup banyak jumlah masyarakat yang mengungsi pasca gempa bumi.

Selain Ketum Ramal Saleh, rombongan Pengurus Kadin ke Pasaman Barat ini antara lain WKU Kordinator Wilayah II Masrizal Mamak, WKU Bidang Perdagangan dan Industri Marta Gunawan, Komtap Limapuluh Kota Indra Junaidi, Komtap Pertambangan Zirma Hadi, Komtap Pengembangan Kadin Daerah Suzi Zetka, dan Komtap Pasaman Barat Jayasman. (rls/kadinsb-sis)

Komentar