Rintihan Tertahan Warga Kampung Rawang Terima Bantuan TOP100

Indeptnews689 Dilihat

“Terima Kasih, Akhirnya Kami Dapat Paket Bantuan Juga”

FIXSUMBAR — Menembus jalan bebatu dan licin, 5 Jam Bantuan TOP100 Sampai ke Rawang Bukit Lintang Malampah, sekitar pukul 16.00 Wib.

Tim Aksi Kemanusiaan whatsapp grup TOP 100 dipimpin admin yang juga Kadiskominfotik Sumbar Jasman Rizal dengan Korlap Sari Lenggogeni dan Bundo Wati serta Toaik dibantu influencer Mona Siska dan Gusdi Riko merasa puas dengan capaian aksi meski medan berat.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Bagikan Langsung 1000 Paket Sembako untuk Korban Gempa

“Sesuai amanah donatur dari group WA TOP 100 bantuan harus sampai langsung kekelompok pengungsi yang minim. mendapatkan bantuan pasca bencana gempa 6,1 skala richter, hari ini kami tunaikan,” ujar Jasman Rizal.

Dampak gempa hampir semua rumah di Rawang Bukit Lintang ini tak bisa ditempati lagi.

“Habis semua pak, sementara kami mengungsi ke tenda yang disiapkan secara mandiri. Adanya bantuan ini sangat berarti sekali bagi kami, terimakasih TOP 100,”ujar Samsir warga di Bukit Lintang, Jumat 4 Maret 2022.

Baca Juga :  Murahlah Razaki Mas..., Di Malampah, AHY Bantu Huntara dan 1000 Paket Sembako

Sari Lennggogeni mengaku tidak tahan Balita hidup di tenda-tenda pengungsian.

“Saya.paling nggak kuat melihat bayi dan anak-anak tinggal di tenda pengungsian. Semoga bantuan pemerintah segera untuk meyiapkan rumah hunian sementara yang layak,” ujar Sari Lenggogeni

Aksi kemanusian TOP 100 membagikan 500 paket terdiri dari karpet, perlengkapan mandi, makanan bayi dan selimut.

Baca Juga :  Isis Susanti Pelajar SD Rumahnya Hancur Karena Gempa, Semangatnya Salut Kita...

“Semua dibagi ke berbagai titik-titik pengungsian mandiri yang dikelola kelompok warga korban gempa Pasaman Barat.

Bukit Lintang memandang ke arah Gunung Talamau memang terlihat tebing gunung longsor saat gempa Jumat pagi seminggu laku itu.

“Dulu badan sungai kecil setelah gempa lebar dan banyak batuan-batuan itu dari tebing gunung yang longsor itu,” ujar Samsir. (rian)

Komentar