Sandiaga Uno dan Audy Joinaldy Launching WIES 2023, Diklaim Tingkatkan Ekonomi Sumbar

Budaya, straightnews287 Dilihat

FIXSUMBAR— Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat melaunching World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 Senin, 20 Maret 2023 di Balairung Soesilo Soedarman – Kemenparekraf, Jakarta Pusat.

Iven WIES ini adalah pertama kali diadakan di indonesia diselenggarakan oleh Kemenparekraf berkolaborasi Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar, Kadin dan InJourney didukung Pemprov Sumatera Barat.

Baca Juga :  Isis Susanti Pelajar SD Rumahnya Hancur Karena Gempa, Semangatnya Salut Kita...

Sari Lenggogeni Ketua BPPD Sumbar mengatakan alasan Sumatera Barat sebagai tuan rumah WIES adalah tempat lahirnya para saudagar yang tersebar di seluruh dunia.

“Dari jaman dahulu daerah minangkabau ini adalah sumber munculnya saudagar saudagar hebat yang terkenal sampai ke penjuru dunia selain itu Sumbar juga daerah yang kental dengan nuansa islami yang memiliki potensi menjanjikan di bidang pariwisata dan enterpreneurship”ujar Sari Lenggogeni,

Baca Juga :  "Jom Cuti Cuti ke Sumbar" Pavilion Kuala Lumpur, Warga Malaysia Antusias ke Sumbar 

Iven Internasional WIES diadakan selama tiga hari yakni 6 – 8 September 2023 yang mana pada hari itu akan berlangsung aksi interaksi enterpeurship dalam dan luar negeri.

Musruroh Direktur MICE mengatakan capaian output nya nanti Sumbar akan memiliki foundation global muslim preneurship summit sekaligus berdampak langsung peningkatan ekonomi di Sumatera Barat.(sis)

Komentar