Semoga Masih Ada Pesawat ke Padang Jelang Takbiran

straightnews764 Dilihat

FIXSUMBAR —Teriakan galau perantau mulai terdengar ketika pesan tiket ke Padang Sumbar tiketnya habis.

“Semoga masih ada Pesawat ke Padang jelang takbiran. Kami rindu aroma tanah minang, ” ujar Andi peratau Sumbar di Senin Jakarta ynag mengutak atik pencarian tiket pesawat online, Senin 25 April 2022.

Tak hanya Andi ratusan perantau ingin mudik dengan maskapai udara diyakini pasrah akan ketersedian tiket ke Padang.

“Ya dari searching kita mulai besok 26 April besok sampai 30 April tiker habis,” ujar Pemerhati Sumatra Barat Yosmeri yang terkurung di Jakarta karena ketiadaan tiket pesawat.

Baca Juga :  Warga Takut Kembali ke Kajai Karena Ancaman Galodo

Menurut Yosmeri ini fenomena aneh kok tiga daerah yang ada flight ke Padang tiket pesawatnya habis semua.

“Dari Jakarta, Batam dan Medan, semua tiketnya habis di waktu itu, anehnya daerah lain kok aman dan harga pun manenggang,” ujar Yomeri.

Begitu juga dengan bus berbagai merek yang luar biasa banyaknya, menuju Sumatera Barat, tiketnya hampir semua ludes di beli perantau

Fenomena langka ini kata Yosmeri tentu membuktikan bahwa rindu kampung dua tahun terhadang Pandemi Covid-19 tak terhalang lagi.

Baca Juga :  Warga Takut Kembali ke Kajai Karena Ancaman Galodo

“Soal cinta kepada ranah minang, perantau minang jangan diragukan lagi, tengok saja jelang liburan tiket pesawat habis,” ujar Yosmeri.

Mestinya kata Yosmeri, Pemprov Sumbar menangkap fenomena menarik ini dengan mendatangi kantor maskapai penerbangan minta ekstra flight tak berbatas ke Padang.

“Pak Gubernur harus surati, harus telepon direktur maskapai itu atau Menhub RI, minta penambahan maskapai ke Padang. Dan juga meminta kepada PELNI untuk menjadwalkan khusus pelayaran dari Tanjung Periok ke Teluk Bayur untuk mengakomodir ghiroh rang rantau berlebaran di kampung halaman,” ujar Yosmeri.

Baca Juga :  Warga Takut Kembali ke Kajai Karena Ancaman Galodo

Sementara itu dari informasi Ketua BPPD Sumbar Sari Lenggogeni, pihaknya sudah minta maskapai untuk ekstra flght ke Padang.

“Sudah kita kordinasikan dengan GM Garuda di Padang dan sudah dilakukan ekstra flght dengan pesawat berbadan lebar pula, tapi ghiroh Pulkam urang rantau lebaran tahun ini luar biasa,” ujar Sari Lenggogeni. (dri)





Komentar