Senyum si Yatim pada Raflis

Sosial794 Dilihat

FIXSUMBAR — Anak yatim piatu yang ayah atau ibunya bekerja di Sekreatriat DPRD Sumbar, terlihat tersenyum kepada Sekretaris DPRD (Sekwan) Raflis, Rabu 20 April 2022.

Raflis jelang dyubur tadi menyerahkan santunan anak yatim. Kegiatan rutin tahunan ini juga bagian menjaga silaturahmi dan rasa kekeluargaan.

“Jangan dilihat dari jumlahnya tapi makna dari santunan anak yatim staf Sekretariat DPRD yaitu silaturahmi dan kekeluaragaan,” ujar H. Raflis, SH,MM, saat memberikan santunan anak yatim, pagi tadi.

Baca Juga :  Menhir Mahek, Supardi: Bukti Majunya Peradaban di Masa Megalitikum

Santunan diberikan pada keluarga mantan staf yang meninggal ketika masih aktif bertugas di DPRD Sumbar, dan ini merupakan kewajiban moral meringankan beban para yatim, apa lagi dalam memasuki idul fitri, bulan penuh makna.

Pemberian santunan pada yatim Sekretariat DPRD Sumbar tetap dilaksanakan setiap tahun, sehingga pada bulan penuh berkah dan idul fitri anak-anak dan janda para almarhum staf tersebut merasakan kebahagiaan.

Baca Juga :  Kereennn, Supardi Dianugerahi Nirwasita Tantra 2022

“Kita tetap berikan santunan pada anak-anak yatim dan janda para almarhum staf, karena ini merupakan kewajiban moral, mereka merupakan bagian dari kita dan juga keluarga besar kita di DPRD Sumbar ini, di mana suami dan ayah mereka meninggal ketika masih bertugas aktif di lembaga ini,”ujar Raflis.

Ditambahkannya, santunan yang diberikan merupakan hasil sumbangan mesjid Asyura DPRD Sumbar, dan ini harus disampaikan pada pemilik hak, yakni anak-anak yatim di lingkungan sekretariat DPRD Sumbar.

Baca Juga :  Inilah 15 Nama Calon KI 2023-2027 Diserahkan ke DPRD Sumbar

Pemberian santunan untuk yatim staf Sekretariat DPRD Sumbar berlangsung sangat hikmah dan penuh kekeluargaan, meskipun dilaksanakan amat sederhana

“Terimakasih oak Raflis,, karena setiap tahun kami selalu dihubungi untuk menerima santunan, termasuk tahun ini,”ujar seorang penerina santunan spontan. (ck)

Komentar