Siap Endemy, DPRD Sumbar Gelar Vaksin Booster

straightnews984 Dilihat

FIXSUMBAR — Meski melandai kasus covid-19 bahkan kebijakan pemerintah pusat longgar selama ramadhan hingga mudik lebaran, tidak mesti abai, saat ini Indonesia masih pandemi. Covid-19 belum punah di muka bumi ini.

Menyambut era endemy ketika pandemi berakhir, DPRD Sumbar memggelar vaksin ketiga atau booster.

Menurut Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat Raflis SH, MM memfasilitasi vaksin booster ini untuk memberikan pelayanan cepat, tepat, efesien dan transparan kepada pimpinan dan anggota DPRD.

“Termasuk  keluarga dan sekretariat DPRD beserta keluarga untuk mendapatkan pelaksanaan vaksin booster,” ujar Raflis usai vaksin booster di ruang rapat utama DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rabu, 6 April 2022.

Pelaksanakan vaksin booster berdasarkan keputusan Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Barat bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, 4 April 2022 soal lanjutan penjadwalan kegiatan DPRD masa persidangan kedua tahun 2021/2022 dan masa persidangan ketiga tahun 2022.

Baca Juga :  Marapi Malatuih Lagi, Rahmat Saleh: BPBD Harus Stanby Menyikapi Kondisi Terburuk Erupsi Marapi

“Sampai siang ini lebih kurang 100 orang peserta divaksin booster oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Hasil vaksin booster langsung keluar print outnya dengan vaksin pfezer serta animo sangat ramai. Mudah- mudahan dan semoga semua anggota dewan berkesempatan bersama keluarga dan apabila masih tersisa akan kita jadwalkan kembali,” ujar Raflis.

Anggota DPRD dari Partai Demokrat HM. Nurnas menjadi satu dari sekian peserta di Booster di gedung DPRD, mesmi puasa HM Nurnas tak kuatir tentang kata-katanya efek vaksin booster.

“Allhamdulillah telah di Booster tadi, ini bagian dari penguatan kekebalan diri kita sekaligus membuat sehat sesama. Booster jadi penangkal. saya atau anda terpapar corona, semoga dengan vaksinasi ketiga ini pandemi segera berakhir di bumi negeri ini,” ujar HM Nurnas. 

Baca Juga :  Menhir Mahek, Supardi: Bukti Majunya Peradaban di Masa Megalitikum

Pihaknya mengupayakan agar pimpinan, anggota keluarga dan sekretariat dapat mengikuti vaksinasi ketiga ini.

“Karena penting menunjamg kinerja. Syarat naik pesawat tanpa PCR atau Antigen adalah booster,” ujar Raflis

Ditegaskannya, Sekretariat DPRD selalu memberikan pelayanan kepada pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumbar, serta semua komponen yang datang ke gedung DPRD Sumbar.

DPRD Provinsi Sumatera Barat merupakan instansi pemerintah pertama melakukan vaksinasi ketiga booster secara keseluruhan dan terpadu, karena ingin agar Pimpinan, Anggota serta stakeholder lainnya merasa nyaman berada di lingkungan ini.

Semua gerak dan langkah kata Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, tetap harus mempertimbangkan segala sesuatunya, sehingga mendapatkan dukungan dari ketua DPRD Sumbar Supardi serta pimpinan lainnya, dan juga anggota.

Sekaitan dengan jadwal booster yang telah ditetapkan dalam Bamus, ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, sesuai dengan program maka semua yang beraktifitas di gedung DPRD Sumbar, baik pimpinan, anggota, sekretariat dan tenaga pendukung lainnya akan dikenakan booster.

Baca Juga :  Bangga Atas Kerja Aspirasi HM Nurnas Anak Nagari Katapiang di DPRD Sumbar

“Kita sudah sepakati bersama, dan meminta sekwan untuk melaksanakan booster, bagi yang belum bisa hari ini, maka akan kita jadwalkan berikutnya, semua kita serahkan pada sekwan dan staf mengaturnya, baik untuk tempat, kordinasi medik dan lainnya,” tegas Supardi.

Ditegaskannya, semua yang terbaik untuk mendukung kegiatan ke-dewan-an, maka pimpinan dan anggota DPRD Sumbar selalu siap, karena akan berefek pada kepentingan masyarakat.

“Kita unsur pimpinan dan anggota DPRD Sumbar siap mendukung berbagai program, apa lagi sehat merupakan modal untuk pengabdian pada masyarakat, booster merupakan jalan untuk menuju sehat,” tutup Supardi.(ck)

Komentar