Sinyal Jelas Nih, AHY Sambut Surya Paloh di DPP Partai Demokrat: Proporsional Tertutul Set Back

Politik, straightnews272 Dilihat

“Kami Ingin Kapal Koalisi Ini Berlayar dan Menang”

FIXSUMBAR – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, bersilaturahmi ke kantor DPP Partai Demokrat, Rabu 22/2-2023. Kedatangan Surya Paloh di tengah guyuran hujan disambut hangat, dan dipayungi langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sinyal Capres dan Cawapres semakin jelas, kayaknya nih.

Baca Juga :  Kode Keras... Anies-AHY Didukung 80 Jenderal Purnawairan

Usai bertemu dan makan siang di ruangan, AHY dan Surya Paloh gela konferensi pers bersama seusai makan siang, AHY memaparkan kesamaan pandangan Demokrat dan NasDem dalam menyikapi berbagai isu nasional.

Satu di antarannya terkait wacana sistem pemilu proporsional tertutup. Demokrat dan Nasdem sepakat menolak upaya mengembalikan demokrasi yang sentralistik.

“Sejatinya, kita yang terus mengalami perubahan-perubahan sepanjang zaman telah meyakini bahwa sistem pemilu proporsional terbuka adalah yang terbaik, yang relevan, yang dibutuhkan dalam demokrasi semajemuk dan sedinamis Indonesia ini. Kalau kita kembali lagi ke sistem proporsional tertutup, artinya kita set back, mundur sekian belas tahun ke belakang,”ungkap AHY.

Baca Juga :  Anies-Muhaimin, Demokrat Hengkang dari Koalisi Perubahan

Sedangkan soal Koalisi Perubahan dan Capres Cawapres yang diusung tampaknya keduabm tokoh masih menyimpan rapat. (adr/bakomstra-demokrat)

Komentar