Soal BBM Naik, Supardi Temui Utusan BEM Sumbar

straightnews332 Dilihat

FIXSUMBAR — BEM demo DPRD Sunbar tuntut batalkan kenaikan harga BBM yang mencekik rakyat, Rabu 7/9-2022.

Saat itu mahasiswa ditemui Wakil Ketua DPRD Sunbar Irsyad Syafar, hari ini utusan BEM Sumbar datangi DPRD Sumbar. Mereka hadir karena janji sikap mahasiswa akan ditndatangani Ketua DPRD Sunbar untuk dikirim ke pemerintah pusat.

SupardiĀ  ketua wakil rakyat Sumbar yang bernyali, politisi Partai Gerindra ini tidak pernah lari setiap aksi massa ke gedung DPRD, hari ini menjelang memimpin sidang paripurna, Supardi temui utusan BEM Sumbar itu.

Baca Juga :  Jangan Anggap PRRI Dulu Itu Pemberontak

Pada saat pertemuan, kordinator perwakilan BEM se-Sumbar Irwandi mengatakan kalau mereka saat ini mengatasnamakan rakyat.

“Kami datang atas nama rakyat dan melakukan tuntutan, menolak kenaikan BBM, meminta agar Menteri keuangan transparansi dalam alokasi anggaran, meminta agar pemerintah menghentikan proyek setrategi, karena itu hanya menyusahkan rakyat,”ujar Irwandi bagian dari Utusan BEM Sumbar itu, Jumat 9/9-2022.

Bukan hanya Irwandi yang mengeluarkan pendapat, tapi ada beberapa mahasiswa dari kampus berbeda juga menyampaikan pendapat, namun semua pendapat sama, dengan tujuan menolak kenaikan harga BBM.

Selain perwakilan BEM Sumatera Barat, juga tampak perwakilan dari organisasi intra Kampus seperti HMI, tetap juga memberikan tuntutan sama dengan rekan sebelumnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pendapatan Petani, Wakil Rakyat Tekankan Perlindungan Lahan Pertanian

Meskipun itu berulang-ulang disampaikan oleh mahasiswa, namun pimpinan DPRD Sumbar yang menerima tetap sabar mendengarkan semuanya, dengan tenang dan pelayanan optimal.

Menyikapi tuntutan yang disampaikan mahasiswa tersebut, Ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi wakil ketua Irsyad Syafar dan ketua komisi V Daswanto, serta Kapoltabes dan Sekwan Raflis, mengatakan siap untuk bersama-sama melanjutkan tuntutan masyarakat pada pemerintah pusat.

Supardi juga melakukan penandatanganan tuntutan mahasiswa, menunjukkan kalau semua aspirasi tersebut dapat ditampung untuk bisa diperjuangkan, sesuai porsi yang ada.

Baca Juga :  DK Segera Buka Hotline Pengaduan Publik, Supardi: Saatnya Tegakan Marwah Profesi

“Kita senantiasa terus bersama masyarakat dalam perjungan untuk kepentingan rakyat, kita juga bergerak sesuai dengan forsi dan fungsi kita masing-masing,” terang Supardi.

Meskipun pada pertemuan ada hal-hal lain dipertanyakan, termasuk pembangunan masjid di kompleks DPRD Sumbar, Supardi tetap menjawab sesuai dengan apa yang terjadi dan meminta agar para mahasiswa ikut mengawasi.

Usai melakukan audiensi, ketua DPRD Sumbar Supardi bersama mahasiswa melakukan penandatanganan penyerahan tuntutan, untuk ditindaklanjuti DPRD Sumbar. (ck)

Komentar