Soal Proposal Flyover Sitinjau Lauik Ditolak, Andre Rosiade Buka Kulit Tampak Isi di Wisuda UNP

straightnews1472 Dilihat

FIXSUMBAR — Anggota DPR RI Andre Rosiade beri orasi ilmiah di depan ribuan wisudawan Universitas Negeri Padang (UNP) Rabu 21/9-2022.

Pada orasi ilmiahnya, Andre Rosiade buka kulit tampak isi di depan sarjana baru UNP Padang tentang kinerja Pemprov Sumbar terkait pembangunan infrastruktur.

Andre yang dinobatkan menjadi Anggota Kehormatan Majelis Wali Amanat UNP  iti di orasi ilmiahnya mengangkat tema ‘Membangun Sumatera Barat Kedepan’.

“Saat ini Sumbar seakan tertinggal dari daerah lainnya salah satu contoh, sampai saat ini Sumbar masih belum memiliki akses jalan tol karena pembanguna jalan tol masih mangkrak sejak satu setengah tahun lalu karena apa?  Pemprov tidak serius dalam menangani pemebebasan lahannya,”ujar Andre Rosiade.

Baca Juga :  Jemaah Masjid Raya Ganting Bersyukur, Irwan Afriadi Turun Tangan Ambulance pun Tiba

Sebagai anggota DPR RI mewakili masyarakat Sumbar, Andre mendorong pembangunan tol ini bisa berjalan lagi.

“Alhamdulillah, Agustus kemarin pemerintah pusat dan kontraktor yang juga BUMN, Hutama Karya bersedia melanjutkan pengerjaan tol dalam waktu dekat ini dengan anggaran Rp 30 triliun,”Andre Rosiade.

Andre yang dikenal wakil rakyat yang kuat lobi di Jakarta, terbukti sudah ratusan miliar dana pusat disalurkan ke Sumbar. Andre mengungkapkan masih banyak PR pembangunan Sumbar yang harus diselesaikan, termasuk soal ruas Sitinjau Lauik yang buat horor siapa saja pengendara melewatinya.

Baca Juga :  Anies Disebut Tak Beretika, TPD AMIN Sumbar Bantah Pernyataan Andre Rosiade

“Setelah proposal Pemprov Sumbar mengenai bangun fly over Sitinjau Laik ditolak Kementrian PUPR, kami mencoba beritijihar dengan koordinasi d  lobi, Allhamdulillah, pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR siap mewujudkan pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik melalui proposal Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan anggaran Rp 1,4 triliun  Insyaallah Juni 2024 Flyover Sitinjau Lauik sudah bisa digunakan,”ujar Andre disambut riuh tepuk tangan.

Baca Juga :  Pesepakbola Dunia Asal Indonesia Dukung Prabowo-Gibran

Begitu juga dengan pembangunan Pasar Raya Matahari lama yang selama ini terbengkalai, Andre mengatakan pada 2023 juga kembali dibangun dengan anggaran Rp 160 milyar. (sis)

Komentar