Solidaritas Bawaslu kepada Komisioner Jadi Korban Gempa

Sosial, straightnews1073 Dilihat

FIXSUMBAR — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyerahkan sejumlah bantuan kepada jajaran Bawaslu yang rumahnya terdampak gempa di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan kita kepada jajaran Bawaslu yang terdampak gempa. Bantuan itu telah kita salurkan secara simbolis pada Rabu 23 Maret 2022 malam di Kantor Bawaslu Pasaman Barat,”ujar Ketua Bawaslu RI Abhan di Simpang Empat, Kamis 24 Maret 2022.

Ia mengatakan bencana gempa yang terjadi pada Jumat 25 Februari 2022 lalu juga memberikan dampak yang cukup berat bagi anggota Bawaslu di Pasaman Barat dan Pasaman.

Baca Juga :  KPU Harus Mampu Menyisir Lagi Detil Anggaran Pemilu

“Bantuan ini jangan lihat nilainya tetapi ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan keprihatinan terhadap jajaran Bawaslu. Duka mereka juga duka kita bersama,” katanya.

Menurutnya apresiasi pantas diberikan kepada jajaran Bawaslu yang ada di Sumbar yang berhasil mengumpulkan donasi bagi korban gempa di jajaran Bawaslu Pasaman Barat dan Pasaman.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang terdampak gempa. Sebab, selama ini kepedulian antara sesama Bawaslu terus dijalankan.

Baca Juga :  KI Sumbar dan Bawaslu Padang Pariaman Adu Argumen

“Semoga sanak saudara kita yang tertimpa musibah dapat diberikan kekuatan dan ketabahan,” harapnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 65 karung isi 10 kilogram, mie instan 33 kardus, 65 papan telur, 65 bungkus gula, teh dan roti serta makanan ringan lainnya.

Ketua Bawaslu Pasaman Barat Emra Patria didampingi angggota Aditia dan Beldi mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu pusat, Bawaslu Provinsi Sumbar dan Bawaslu kabupaten/kota yang telah menyalurkan donasi bagi korban gempa.

“Khusus di Pasaman Barat ada 44 rumah milik jajaran Bawaslu Pasaman Barat mengalami kerusakan akibat gempa beberapa waktu lalu,” katanya.

Baca Juga :  7 Agen di Pasbar Gelar Operasi Pasar LPG 3 Kg, Ini Temuan di Lapangan

Dengan adanya bantuan dan rasa kepedulian Bawaslu pusat, provinsi dan Bawaslu kabupaten/kota ini diharapkan bisa mengobati duka yang ada.

Usai menyerahkan bantuan di Kantor Bawaslu Pasaman Barat, Ketua Bawaslu RI Abhan beserta jajaran meninjau langsung rumah Koordinator Sekretariat Bawaslu Pasaman Barat Maityus Fajri yang mengalami kerusakan di Simpang Empat.

Hadir pada saat penyerahan bantuan simbolis pada Rabu malam jajaran Bawaslu Provinsi Sumbar, jajaran Bawaslu Pasaman Barat dan Pasaman.(ck)

Komentar