STIE Ar Risalah Gelar Kuliah Tamu Soal Fintech

straightnews453 Dilihat

FIXSUMBAR — STIE Ar Risalah Sumatera Barat (Sumbar) terus melakukan penguatan mahasiswanya pada ilmu ekonomi syariah maupun e-Money syariah.

Caranya, menurut pengelola STIE Ar Risalah Ust Mulyadi Muslim menggelar kembali kuliah tamu terkait ekonomi syariah.

“Hadir Muhammad Furqan, Sharia Accounting Manager dari link aja syariah. Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi STEI Ar Risalah,” ujar Ust Mulyadi Muslim, Jumat 22 April 2022.

Ust Mulyadi Muslim mengatakan tujuan kuliah tamu untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait perkembangan Fintech zaman sekarang dan disinergiskan dengan prinsip syariah.

“Era digital ini diwarnai dengan munculnya perusahaan- perusahaan baru yang memanfaatkan perkembangan teknologi. Perkembangan pengguna Fintech juga terus berkembang dari tahun ke tahun. Hal ini dapat membantu perluasan lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,”ujar Ust Mulyadi Muslim.

Sementara Muhammad Furqan mengatakan, kedatangannya ke STEI Ar Risalah sebagai bentuk kolaborasi dengan institusi pendidikan sekaligus memperkenalkan lebih dalam Fintech kepada mahasiswa.

“Dari kolaborasi terbangun sinergisitas dengan STIE Ar Risalah,” ujarnya.

Jimmy N Sharma sebagai dosen yang mengampu mata kuliah Fintech, berharap mahasiswa sebagai generasi millennial mampu memanfaat teknologi,

“Salah satu manfaat yang bisa kita peroleh dengan adanya Fintech ini berupa akses pembayaran menjadi lebih mudah, parktis dan efisien. Dan mahaiswa Ar Risallah harus paham kapan perlu jadi pakar soal ini,” ujar Jimmy. (dri)

Komentar