Supardi Hadiri Peringatan Seabad Pesantren Nahda

Sosok297 Dilihat

FIXSUMBARAllhamdulillah ternyata ada pesantren berusia satu abad dan tetap eksis mendidik generasi Islami.

Jumat 5 Maret 2022 tepat seabad pesantren Nahda diperingati dihadiri langsung  Ketua DPRD Sumbar Supardi.

Supardi memberikan motivasi agar pengurus, guru, dan santri pesantren Nahdatoen Nihsaijah (Nahda), tetap melakukan perjuangan dan terus membangkitkan semangat pembangunan, khususnya dalam perjuangan kaum wanita.

Hak tersebut disampaikan ketua DPRD Sumbar saat menghadiri peringatan 100 tahun pondok pesantren Nahda, di Padang Japang, Kabupaten Limapuluh Kota.

“Perjuangan kaum wanita untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat belum selesai, masih banyak PR yang harus dikerjakan, untuk menyiapkan kaum perempuan menjadi tangguh dengan tetap memperhatikan kodratnya sebagai wanita,” ujar Supardi

Baca Juga :  Supardi Ajak Masyarakat Payakumbuh tak Biarkan LGBT Tumbuh Subur

Kata Ketua DPRD yang namanya santer beredar sebagai Calon Walikota Payakumbuh pada Pilkada 2024 mengatakan statistik menunjukkan konstribusi kaum perempuan terhadap peningkatan ekonomi keluarga masih rendah.

“Banyak waktu terbuang yang semestinya bisa dimanfaatkan perempuan, untuk meningkatkan pendapatan keluarga,”ungkap Supardi.

Supardi menegaskan, selain perjuangan yang harus ditingkatkan untuk peningkatan ekonomi keluarga, kaum wanita dan anak-anak juga harus senantiasa waspada, karena kasus kekerasan terhadap anak dan wanita sampai saat ini masih cukup tinggi.

Baca Juga :  KPU dan Bawaslu Limapuluh Kota "from zero menjadi hero"

Pada kesempatan tersebut, Supardi memberi apresiasi cukup tinggi terhadap perjuangan pesantren Nahda, di mana sudah meluluskan ribuan orang yang telah banyak berbuat untuk negri ini.

“Tentunya momentum seabad usia pesantren ini harus lebih meningkatkan, mutu belajar santri dan lukusannya. Karena perkembangan zaman membuat persaingan semakin ketat, terutama dalam menghasilkan lulusan berkualitas,” ujar Supardi.

Sebagai sebuah lembaga pendidikan Nahda sudah sangat berperan, khususnya di masa pra kemerdekaan, di mana bisa sebagai sumber motivasi bagi masyarakat Indonesia lainnya

Baca Juga :  Keren Habis Ketua DPRD Sumbar, Supardi Cita-citakan Payakumbuh Kota Digital Pendidikan

Pada kesempatan tersebut pembina yayasan pesantren Nahdah, Atifa Thaha, di dampingi Chandrawita dan ketua panitia Meilya Novita, mengucapkan rasa terimakasih pada ketua DPRD Sumbar Supardi, yang telah memberikan motivasi serta berkesempatan menghadiri langsung acara selamatan 100 tahun lembaga mereka.

“Kami merasa bangga memiliki wakil rakyat seperti pak Supardi ini, karena sesibuk apapun, beliau masih menyempatkan diri untuk dapat hadir pada acara kami ini, rasa terimakasih kami tak terhingga pada beliau, moga semua perjuangannya diridhoi Allah SWT,” ucap Atifa Thaha.(rian)

Komentar