Tahun ini Pakanan Tumpah Sudah Enam Kali, Hebat.. Selama itu No APBD Ya

straightnews313 Dilihat

FIXSUMBAR —Pekanan Tumpah 2022 sudha yang ke enam kali, sempat terhenti karena pandemi covid-19. Untuk tahun ini gelaran ke enam kali, selama itu iven melibatkan banyak seniman no APBD, hebat..

“Gelarannya sudha ke enam kali, dilaksanakan setiap dua tahun, artonya sejak Pekanan Tumpah pertama hingga 1-7 Juli 2022 itu sudah 12 tahun, tahun ini mengusung tajuk besar Pandemi Hahahihi Lain Sakit Lain Diobati, luar biasa,” ujar Ketua Sumbar Kreatuve Forum Adrk Batigo Kupi, Rabu 29 Juni 2022.

Baca Juga :  Pandemi Hahahihi, Apa Pula Itu?

Banyaknya seniman dan insan kreatif dilibatkanĀ  pada Pekanan Tumpah ke 6, kata Adek ini adalah bukti nyata kolaborasi dan sinergis seniman di Sumbar.

“Sumbar Kreative Forum rugi kalau tidak ikut memperkuat terlaksananya Pekanan Tunpah ke 6 ini,” ujar Adek.

Puji yang di Pekanan Tumpah ke 6 adalah manager panggung, mengatakan maj menginisiasi setrlah stop dua tahun karena pandemi covid-19.

Baca Juga :  Pandemi Hahahihi, Apa Pula Itu?

“Terus terang saya menginisiasi kegiatan ke 6 ini karena ada kolaborasi dan sinergi seniman,”ujar Puji.

Semangat mereka mandiri dan independen yang ditanpilkannya adalah karya besar seniman, Kurator Mahatma karena tidak mau memangul kepentingan politik.

“Biar kita seperti ini berkolaborasi meski ini adalah kerja gila, tapi Pekanan Tumpah ke 6 adalah tumpahan imijinasi seniman selama dua tahun, penikmat pasti antusias menyaksikannya meski harus membeli tiket menyaksikannya di Taman Budaya pada 1-7 Juli 2022,” ujar Mahatma. (dri)

Komentar