Tasyakuran Milad ke 1, Partai Ummat Optimis Hadapi Pemilu 2024

Politik, straightnews935 Dilihat

FIXSUMBAR —Beentuk rasa syukur, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumbar gelar acara Tasyakuran Milad ke 1, Minggu 24 April 2024, bertempat di rumah Ketua DPW H Taslim Chaniago, Bariang Andalas Padang.

Acara diiringi dengan buka puasa bersama itu dihadiri pengurus DPW Partai Ummat Sumbar, DPD-DPD kabupaten / kota se Sumbar, dan organisasi sayap, seperti Permata Ummat dan Garda Ummat.

“Tasyakuran ini sebagai rasa syukur kita kepada Allah Swt, atas perjalanan Partai Ummat yang telah berusia 1 tahun semenjak dideklarasikan pada 17 Ramadan 1442 H, atau tepatnya tanggal 29 April 2021,” ujar H Taslim.

Baca Juga :  Batas Perbaikan Syarat Calon DPRD dan DPD RI, 9 Juli 2023

Taslim menegaskan saat ini Partai Ummat telah terdaftar sebagai partai politik dengan mendapatkan SK Menkumham  20 Agustus 2021.

Menurut Taslim, Partai Ummat Sumbar saat ini terus melakukan konsolidasi, terutama dalam melengkapi persyaratan untuk proses verifikasi yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa bulan ke depan.

“Kita tidak menutup mata ada persoalan-persoalan internal di kepengurusan. Namanya juga partai politik, apalagi baru setahun, tentunya secara internal terus berproses,” ujar Anggota DPR RI periode 2009-2014 ini.

Namun kata Taslim, dinamika yang terjadi di Partai Ummat Sumbar, maupun di beberapa DPD kabupaten / kota, seiring berjalannya waktu dan proses politik yang ada.

Baca Juga :  Saat Reses HM Nurnas Buka Kulik Tampak Isi

“Insya Allah akan dapat dicarikan solusi yang tepat untuk mencapai kesolidan menuju Pemilu 2024,” ujar Taslim.

Tasyakuran Milad ke 1 yang dilaksanakan Partai Ummat Sumbar, sebut Taslim, sekaligus sebagai momen untuk melakukan evaluasi dan memantapkan langkah di dalam menjalankan kerja-kerja politik yang semakin intens ke depan.

“Untuk itu kita ingatkan agar para pengurus dan kader, meneguhkan niat sesuai visi Partai Ummat yang terus digelorakan oleh pendiri partai Prof Amien Rais, untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” tukas Taslim.

Baca Juga :  Politikus PAN Dukung Banyak Paslon Capres Demi Hindari Polarisasi di Masyarakat

Melihat semangat para pengurus DPW dan DPD-DPD yang hadir pada acara Tasyakuran Milad ke 1, dan penerimaan masyarakat Sumbar terhadap Partai Ummat yang berasaskan Islam, Taslim optimis partai berlambang Perisai Emas tersebut menjadi pilihan masyarakat Sumbar.

“Apalagi dengan adanya sosok mantan Ketua PP Muhammadiyah Prof Amien Rais yang selalu konsisten memperjuangkan aspirasi ummat,” ujarnya.

Ketua MPP Partai Ummat Sumbar Buya Dasril Ilyas memberikan tausiyah sebelum waktu berbuka puasa, yang diikuti dengan antusias oleh para pengurus Partai Ummat Sumbar yang hadir. (mcu)

Komentar