Tembus 100 Ribu Suara, Mulyadi Buktikan Basis Elektoralnya

Politik, straightnews343 Dilihat

Kembali Menjadi Anggota DPR-RI untuk Keempat Kalinya,

FIXSUMBAR – Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar yang Caleg DPR RI Dapil Sumatera Barat (Sumbar) 2 dari Partai Demokrat, Ir. H Mulyadi membuktikan basis elektoralnya terawat selalu

Terbukti Mulyadi mampu memperoleh suara tembus 100 ribu di Penilu 2024. Hal ini berdasarkan rekapitulasi C1 yang diinput secara internal oleh Partai Demokrat.

Berdasarkan rekapitulasi C1 itu sehingga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumbar tersebut berpeluang besar melenggang ke Senayan untuk keempat kalinya.

“Setelah melewati hiruk-pikuk Pileg 2024 yang sangat berbeda sekali nuansanya dari tiga pileg sebelumnya yang pernah saya ikuti, alhamdulillah suara kami masih berada pada level di atas 100 ribu,”ujar Ir H. Mulyadi, Selasa 27/2-2024.

Baca Juga :  Capres Lebih dari Dua, Kualitas Demokrasi Indonesia Semakin Lebih Baik

Mulyadi tak menampik perolehan suaranya saat ini berada di bawah yang didapat ketika Pileg 2019. Pada saat itu, ia mendapatkan 145.000 suara.

“Dan ketika itu merupakan perolehan suara terbanyak Se- Sumbar,” ungkapnya.

Selanjutnya, dari hasil rekapitulasi C1 internal Partai Demokrat, Arisal Aziz putera Padang Pariaman yang merupakan Caleg DPR RI dari PAN juga memperoleh suara di atas 100 ribu. Pendatang baru ini mampu mengalahkan perolehan suara petahana Guspardi Gaus.

Menurut Mulyadi, untuk DPR RI Partai Nasdem mendapat cocktail effect paling optimal di antara koalisi Pilpres Anies-Muhaimin di Sumbar, dari satu kursi naik menjadi tiga kursi.

Baca Juga :  Biro Adpim Sumbar Rengkuh Wartawan Sukseskan Pemilu tanpa Hoaks

Nasdem, lanjutnya, menjadi satu-satunya partai yang memperoleh tiga kursi pada pileg 2024 di Sumbar.

“Sementara Partai Demokrat dan Partai Gerindra serta PAN masing-masing kehilangan satu kursi di Dapil Sumbar 1. Begitu juga PPP kehilangan kursi di Dapil Sumbar 2 pada pileg 2024 ini,” imbuhnya.

Selain NasDem yang mengejutkan, Mulyadi menambahkan, PKB juga diprediksi mendapat satu kursi DPR RI di Sumbar 1, yaitu kursi terakhir berdasarkan hasil hitung cepat Indikator Politik Indonesia,” imbuhnya.

“Ibarat kata pepatah minang, sakali aia gadang, sakali tapian barubah. Aia gadang di Sumbar rupanya berbeda dengan aia gadang di tingkat nasional, sehingga tapian yang berubahnya pun berbeda dengan nasional,” sambung Mulyadi sembari bergurau.

Baca Juga :  Adiak Jelaskan Kronologis Pasca Putusan 17 Parpol Peserta Pemilu

Di sisi lain, secara pribadi sekaligus sebagai ketua partai, Mulyadi mengucapkan terima kasih atas pilihan masyarakat terhadap Partai Demokrat dalam Pileg 2024.

Mulyadi juga sangat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumbar yang telah kembali memberikan amanah kepadanya sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

“Ini amanah untuk yang keempat kalinya. Semoga ke depan kami bisa melakukan hal yang terbaik untuk Sumbar sesuai kapasitas kami sebagai Anggota DPR-RI,” kata dia. (dri).

Komentar