Tiga Bundo Kanduang Gen Z Lolos ke Senayan

Opini, straightnews268 Dilihat

FIXSUMBAR — Luar biasa Pemilu 2024, dari analisis ‘Tim Bongkar’ TPS Jaringan Pemred Sumbar (JPS) terungkap 3 Bundo Kanduang berlevel Gen Z bakal lolos ke Senayan DPR/DPD RI

“Tim kita menyimak penghitungan C1 yang diinput lewat Sirekap KPU, ternyata ada tiga Bundo Kanduang masuk DPR RI dan DPD RI,”ujar Ketua JPS Adrian Tuswandi, Minggu 25/2-2024 kepada pers di Padang.

Pemilu kemarin kata Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Adrian Tuswandi berdasarkan bongkar TPS, telah meregenerasi ketokohan Bundo kandung di Sumbar, tapi banyak tidak menyangka yang lolos itu justru berusia muda, sekali lagi Bundo Kanduang pejuang itu setiap masa ada di Sumbar. Siapa mereka:

Baca Juga :  Alex dan Zahra Pendulang suara PDI Perjuangan di Sumbar I

Cerint Irraloza Tasya S.Ked usia 23 tahun lahir di kota Padang. “Cerint ini bisa menjadi pimpinan termuda di kamar DPD RI, dari searching DPD yang diprediksi terpilih, Cerint termasuk yang paling muda,”ujar Adrian Tuswandi.

Lalu, Cindy Monica Salsabila juga luar biasa politisi perempuan Partai Nasdem ini, usianya pun 24 tahun. Cindy dipastikan melenggang ke Senayan dengan perolehan suara luar biasa di Dapil Sumbar 2 DPR RI.

Baca Juga :  Indonesia Terjajah Digital, Ridho Rahmadi Siap Jadi Martir Memerdekaan

Tapi yang akan mengejutkan Zahra Mardiah Anwar, jika trend suara politisi Gen Z satu ini stabil, dan mengalahkan H Alex sampai penetapan KPU RI, dipastikan juga bisa menjadi pimpinan sidang termuda seperti Ade Riski dulu .

“Zahra posisi suara saat ini terbanyak di PDI Perjuangan. Zahra menjadi Bundo Kanduang dari Gen Z menjadi pimpinan sementara DPR RI nantinya. Tapi dari analisa TE JPS, beda tipis suara H Alex dengan Zahra, bisa terjadi perubahan saat penetapan, karena limbung suara H Alex belum semuanya kita bongkar,”ujar Toaik biasa Adrian Tuswandi disapa berbagai pihak di Sumbar.

Baca Juga :  Andre Rosiade 'King of Voice' Pemilu 2024 se Sumbar 

Dari data TE-JPS upgrade Monggo siang ini, perempuan Sumbar ke Senayan (DPD/DPR RI)

1. Lisda Hendrajoni (NasDem)

2. Athari Gauthi Ardhi (PAN)

3. Zahra Mardiah Anwar (PDI Perjuangan)

4. Hj Nevi Zuairina (PKS)

5. Cindy Monica Salsabila (NasDem)

6. Cerint Irraloza (DPD)

7. Emma Yohana (DPD RI)

“Tetap disclaimer ya, pasti ada di Pleno KPU,”ujar Toaik. (adr)

Komentar