TNI Polri Asal Pariaman Gelar Malam Akrab Bersama Sahabat

Komunitas170 Dilihat

FIXSUMBAR, – Gelar Malam Akrab bersama sahabat Forum Silaturahmi Putra Putri Piaman Laweh (FSP3L) yang mayoritas anggotanya terdiri dari anggota TNI/Polri yang berdinas di wilayah Jabodetabek, di Venue Teras 124 Pondok Gede Bekasi Sabtu, (16/9/2023).

Malam akrab dengan tema “Sinergitas untuk Negeri” ini dilaksanakan dalam rangka Milad ke-4 FSP3L.

Dalam acara ini juga melakukan kegiatan sosial di antaranya Santunan Yatim Piatu, Tausiah, Doa Bersama dan dilanjutkan ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan ini Mayjen TNI (Purn) Dr H Markoni, SH selaku Penasehat, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM, Wakil Walikota Pariaman Drs Mardison Mahyuddin, MM, M Rizal selaku Penasehat, H Zalman selaku Ketua Sahabat dan para tamu undangan yang mewakili organisasi keluarga Pariaman di Jakarta.

Baca Juga :  LKAAM Klaim Tak Ada Orang Minang Tolak IKN

Mayjen TNI (Purn) Markoni dalam sambutannya mengatakan, organisasi komunitas ini harus dipersolid, “Jangan sampai organisasi sebesar FSP3L ini akan menjadi jarak antar satu sama lain. Kita harus menjadi perekat di rantau. Keberadaan kita harus benar-benar dirasakan maanfaatnya oleh masyarakat dalam arti yang positif,” pesannya.

Sementara itu Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur juga mengatakan, kokohnya sebuah organisasi itu tergantung niat dari anggotanya. Dalam menjalani suatu organisasi penuh dengan risiko, ada yang gagal ada pula yang sukses, jikalau gagal manfaatkan lah kegagalan untuk belajar menuju sukses.

Baca Juga :  Muhamad Irsyad Menghitung Hari, Tinggalkan Legacy Hebat di Bank Nagari

“Saya yakin diusia ke 4 tahun FSP3L semakin sukses ke depannya” tukasnya.

Hal ini diaminkan oleh Ketua FSP3L dan sahabat Syafinal Chaniago. Ia mengatakan dalam organisasi TNI/Polri Piaman Laweh merangkul berbagai elemen masyarakat Pariaman di perantauan untuk dijadikan sahabat. “Kalau memiliki visi dan misi sama dengan kita, mari bersama-sama kita majukan organisasi ini,” imbaunya.

Lebih lanjut dikatakan, di usia 4 tahun berdirinya FSP3L dan Sahabat, organisasi ini telah banyak menggelar acara sosial di antaranya bakti sosial, pembagian sembako, malam amal dan santunan yatim piatu, perbaikan musala pesantren di kampung halaman dan peduli perantau Sumbar, khususnya asal Pariaman di Jabodetabek,” pungkasnya.

Baca Juga :  Rugi Tak Hadir, Alumni Hukum UNAND Kebelet Taragak Basuo

Hal ini juga diapresiasi oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, dia merasa bangga hadir dalam acara Milad ke-4 ini. Ke depannya dia berharap FSP3L dapat selalu bersinergi dengan sahabat, baik di ranah maupun di rantau.

Acara semakin terasa meriah dengan dihibur artis Minang top Ibukota yaitu Rani Sagita, Dewi Bunga dipandu MC Anes Ridwan Koto dan Putri Aindrea dengan iringan Bagaram Band. (Rel/)

 





Komentar