Tutup Masa Reses, HM Nurnas Serahkan 51 Unit Mesin Tempel pada Nelayan

Politik, straightnews351 Dilihat

FIXSUMBAR —Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas dari Partai Demokrat tutup masa resesnya di Pasie Ketaping dengn menyerahkan 51 mesin tempel untuk nelayan.

Sebelum penyerahan mesin tempel HM Nurnas bersama dengan rakyat di Pasia Ketaping itu untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Kami harapkan Pak Haji (HM Nurnas, red) selalu sehat dan selalu menjadi corong aspirasi kami, sekaligus pejuang aspirasi,”ujar pentolan kelompok masyarakat nelayan di Pasia Ketaping itu Yuni Helmi.

Saat menyerahkan mesin tempel tersebut kata HM Nurnas mengatakan dibeli pemerintah provinsi dari anggaran APBD 2022.

“Tentu ini riil aspirasi yang ambo (saya) jadikan pokok-pokok pikiran, Allhamdulillah menjadi program pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, hari ini bersama dinas saya serahkan,” ujar HM Nurnas.

Penerima mesin tempel merupakan kelompok nelayan berasal dari Ketaping, Tapakis, Ulakan Tengah, dan Saulayat dari kabupaten Padang Pariaman, serta Kelompok Nelayan Pauh dari kota Pariaman.

Jenis mesin tempel yang diperbantukan 46 unit 15PK, dan 5 unit 40 PK, diserahkan secara keseluruhan di Pasia Ketaping, kabupaten Padang Pariaman, dihadiri Dinas Kecamatan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat serta kabupaten, camat, wali nagari, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kelompok masyarakat nelayan, serta masyarakat umum lainnya, juga salah seorang anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Wira Satria.

Baca Juga :  Janji Ditunaikan, Supardi Terima Perwakilan Driver Ojol

Pada kesempatan tersebut ketua KAN Nagari Ketaping yang juga Raja daerah tersebut, Baharudin Rangkayo Rajo Sampono, mengatakan bukan hanya sekali ini HM. Nuranas memberikan bantuan pada kelompok nelayan dan lainnya, tapi sudah berulang kali, setiap turun ke lapangan dan mendapatkan informasi maka akan diaktualisasi sesuai permintaan masyarakat.

“Yang saya ketahui saja sudah lebih lima kali bantuan nelayan diserahkan pak Nurnas kepada nelayan, demikian juga bantuan pada petani di luar pembangunan infrastruktur,”ujar B.Rky Rajo Sampono.

Ditambahkan Yuni Helmi, mereka amat berterimakasih pada HM.Nurnas, yang sudah merealisasi aspurasi mereka.

“Kami mendoakan semoga HM. Nurnas panjang umur dan bisa duduk kembali sebagai anggota DPRD, agar tetap ada yang memperjuangkan kami dalam menyokong kegiatan kami dan kami juga sangat terharu dengan bantuan ini,”uajr Yuni Helmi.

Dipertegas camat Batang Anai, Imran, dimana sebagai wakil rakyat DPRD Sumbar HM.Nurnas amat respon pada masyarakat, sehingga merupakan suatu nikmat pada kecamatan Batang Anai dan Ulakan.

Baca Juga :  Mubeswil IWO Sumbar, Tetapkan Kembali Khadafi Azwar Ketua

“Saya sebagai camat Batang Anai dan rekan kita camat Ulakan mengucapkan rasa terimakasih tidak terhingga, dan berharap agar bantuan untuk masyarakat terus diperjuangkan,”tutur Imran.

Meyikapi pernyataan tokoh masyarakat, kelompok nelayan dan camat, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Barat mengatakan, HM.Nurnas sangat ngotot agar bantuan masyarakat, khususnya mesin tempel segera direalisasikan.

“Pak Nurnas sangat ngotot untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, melalui pokok-pokok fikiran, khususnya dibidang kami, maka saat ini kami hadir bersama beliau menyerahkan bantuan tersebut,” ungkap perwakilan Dinas Kelautan.

Ditambahkannya, pergunakan bantuan sebaik mungkin, jangan salah guna dan rawat dengan baik, karena ada perjanjian antara penerima dan pemberi bantuan.

“Untuk anggaran 2023 pak Haji Nurnas juga sudah menitipkan anggaran untuk bantuan nelayan pada Dinas kami, dan anggarannya bertambah pula, memang luar biasa perhatian beliau,” tambahnya.

Menyikapi apa yang disampaikan masyarakat melalui tokoh dan ketua kelompok, HM.Nurnas dengan tegas mengatakan, tidak akan berhenti untuk berbuat bagi masyarakat.

Baca Juga :  Tuntas Fit and Proper Test, 15 Calon KI Sumbar 'Badampuang'

Katanya, pengabdian sebagai wakil rakyat adalah sebuah kewajiban, karena itu merupakan amanah undang-undang dan amanah agama, guna kemaslahatan banyak orang.

Nurnas juga memberikan apresiasi pada camat dan wali nagari, dan Bhabin Kantibmas karena antusias hadir dalam penyerahan bantuan terhadap nelayan.

“Untuk anggaran aspirasi saya tetap titipkan di dua instansi, yakni pertanian dan Kelautan, namun pada anggaran 2023 saya titip pada tiga Dinas, semuanya mengacu pada peningkatan perekonomian masyarakat,”terang Nurnas.

Semua yang hadir merasa kebahagiaan karena sudah lama menginginkan mesin dengan kapasitas besar, dan dari seluruh anggota DPRD yang ada, HM. Nurnas merupakan terbesar bantuannya untuk nelayan serta petani.

“Saya titipkan satu hal, setelah ini kami serahkan jangan artikan bantuan ini tidak dipertanggung jawabkan, ini saya lakukan karena perintah Partai Demokrat dan Program Unggulan Provinsi Pertanian, khususnya bidang pertanian, yakni pertanian, kehutanan, kelautan dan perkebunan, apa lagi masyarakat diminta untuk makan ikan, tapi nelayan tidak dibantu, maka ini menjadi salah satu perhatian dan fokus saya,” ujar Nurnas.(ck)

Komentar