Uda Levi Jalin Kerjasama dengan Produsen Bumbu Masak Besar untuk UMKM Padang

Politik42 Dilihat

Jakarta, – Padang seperti itu-itu saja, silih berganti walikota alasannya tetap klasik sulit membangun karena APBD Padang minim.

Padahal membangun Padang tidak harus tok APBD banyak cara untuk jadikan kota ibukota Sumbar ini hebat dan bisa sejahterakan warganya.

Cawako dari Partai Gerindra Braditi Moulevey, top dengan sapaan Uda Levi punya cara jitu, bangun Padang bisa, meski APBD nya cekak.

Bahkan meski masih tahap.mendaftar Cawako, Uda Levi berlatar belakang pengusaha muda nasional telah mempermulus cara bangun Padang ditengah APBD minim.

Seperti.membangun kesepahaman kerjasama dengan industri besar nasional untuk membantu mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

Terbaru, Moulevey dan rombongan berkunjung ke PT Kiantaka Rasa yang berada di Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis 23/5-2024 siang.

Baca Juga :  Sssttt... H. Aswandi Puncaki Polling Cagub Sumbar 2024

“Kalau pemimpin itu harus punya keberanian menerobos ketaklaziman untuk memakmurkan masyarakat yang dipimpinnya. Hari ini saya beserta rombongan hadir di PT Kiantaka Rasa diundang oleh Ownernya, pak Poni Madjukie dalam rangka melihat langsung pabrik mereka di Cikupa. Ke depan kami coba kolaborasikan dengan perusahaan produsen bumbu makanan atau rempah-rempah ini, beliau punya komitmen untuk bisa membangun UMKM di Kota Padang,”ujar Braditi kepada wartawan di Padang.

Selama ini, kata Moulevey, usaha yang dijalankan PT Kiantaka Rasa bersifat Business to Business (B2B).

“Mereka menyediakan bahan atau bumbu pelengkap terhadap suatu produk dalam skala besar, contohnya, Chiki Balls, Twister dan varian makanan lainnya, selama ini mereka menyediakan itu,” katanya.

Baca Juga :  Hj Nevi Zuairina 'Berteriak' lagi Soal UMKM di Raker Komisi VI

Ke depan, kata pria asal Kota Padang itu, perusahaan tersebut ingin berkolaborasi dengan UMKM. Mereka akan menjual bumbu-bumbu yang diedarkan di pasaran dan digunakan oleh usaha kecil.

“Saat ini saya coba untuk menjalin kerjasama dengan pengembangan UMKM di Kota Padang, khususnya yang bergerak di bidang kuliner atau Food and Beverage (F&B),” kata pria yang maju menjadi Bakal Calon Wali Kota (Bacawako) Padang tersebut.

Moulevey berharap dengan adanya produk dari Kiantaka Rasa bisa mempermudah UMKM untuk menekan biaya produksi karena bisa mendapatkan bahan baku dengan murah namun keuntungan atau profit yang maksimal.

Baca Juga :  Winda Lorita Serius Maju Pilkada Payakumbuh

“Semoga dengan adanya kerjasama ini, UMKM di Kota Padang, akan bisa lebih maju lagi. Harapannya, kerjasama ini bisa dimaksimalkan sehingga UMKM Padang bisa naik kelas,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut.

Direktur atau Owner dari PT Kiantaka Rasa, Poni Madjukie tidak menampik bahwa pihaknya ingin membuat program untuk membantu UMKM yang bergerak dalam bidang kuliner di seluruh Indonesia dengan menyediakan bumbu sebagai bahan baku dalam memproduksi makanan dan minuman.

“Kami juga sangat siap membantu pemerintah untuk mempermudah proses produksi dan menstadarisasikan bumbu makanan untuk program makan bergizi gratis yang akan disiapkan Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto,” tuturnya. (***)





Komentar