Vasko Bertemu Presiden PKS, Audy Cawagub Mahyeldi Terancam???

Politik51 Dilihat

Jakarta, – Usia emang masih muda tapi pengalamannya segudang, dia punya jaringan ke pusat kekuasaan negara. Siapa kah dia..

Vasko Ruseimy namanya, termasuk pemegang kunci satu dari banyak pemegang key word partai pemenang Pilpres. Berkiprah politisi diawali sebagai tenaga ahli dari Ketua Harian Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI Prof. Dr. Ir. H. Sufmi Dasco Ahmad, S.H., M.H.

Awal Juni, Vasko dideklarasikan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade sebagai kader terbaik maju Pilkada Sumbar 2024.

Munculnya nama Vasko banyak kalangan awalnya menilai cupu, atau tak akan beri greget di Pilkada Sumbar 2024.

Tapi dari literasi dikumpulkan Ketua Jaringan Pemred Sumbar Adrian Tuswandi dari berbagai sumber ternyata Vasko tidak cupu melainkan suhuuu gaess.

Baca Juga :  'Padang Metropolitan, Maju, dan Berkelanjutan' itu Hendri Seorang Bro...

“Vasko memiliki jaringan yang bisa dikapitalkannya untuk maju dan hebatnya Sumbar 5 sampai 10 tahun kedepan, dia termasuk kader Gerindra yang disegani oleh kalangan DPR RI Gerindra di Senayan,” ujar Adrian Minggu 9/6-2024.

Vasko muda tapi sarat pengalaman dipandang banyak pihak jaminan mutu menjadi Cawagub dari calon petahana Mahyeldi.

“Ini realistis saja, kalau Mahyeldi tidak dengan Vasko maka pembangunan Sumbar ke depan bakal terseok-seok lagi, karena semua tahu kalau APBD Sunbar itu sangat mengandalkan dana pusat,” ujar Toaik biasa Adrian disapa banyak kalangan di Sumbar.

Baca Juga :  Dukungan Mengalir Deras, Fadly Amran Semakin Menyala jadi Wako Padang

Vasko juga diyakini punya kemampuan lobi untuk mengentaskan berbagai program mangkrak di Sumbar.

“Termasuk bahaya stunting dan narkoba yang mulai eruska sendi-sendi kehidupan kalangan milenial di Sumbar,” ujar Toaik.

Terus bagaimana dengan Cawagub Petahana Audy Joinaldy, menurut Toaik kondisi saat ini tengah tarik menarik.

“Mahyeldi selama ini sangat chemstri dengan Audy, tapi Mahyeldi atau PKS nya harus realistis apakah ada jaminan PKS-PPP teruujud atau Audy bisa mengunci putusan PPP di Pilkada Sumbar. Sementara itu Vasko dengan Gerindra adalah koalisi pasti menuju Mahyeldi Gubernur Sumbar 2 periode,” ujar Toaik.

Tapi kata Toaik politik adalah last minute, bisa saja di akhir keputusan politik Mahyeldi pilih Audy lagi.

Baca Juga :  Beda Tipe Kepemimpinan, Antara Andre, Mahyeldi ada Fadly Amran Jalan Politik 2024

“Atau bisa saja Vasko gak jadi, tapi awas Mahyeldi bisa gak dapat koalisi maju Pilkada, bola cantik ini ada di PKS dan Mahyeldi, tergantung gimana menjadikan gol. Apaa lagi Vasko sudah bertemu dengan Presiden PKS, ini kode keras bahwa Mahyeldi-Vasco jadi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Pilkada 2024,”ujsr Toaik.

Menurut Toaik, Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar jelang pendaftaran ke KPU menarik dan hot nya itu soal siapa Cawagub Mahyeldi.

“Kalau yang lain nya lantai-lantai saja kayaknya termasuk kontestasi elektoral degan Cagub lain,” ujar Toaik. (***)





Komentar