Wisatawan Melimpah Ruah, Genius Umar: 7 Hari Putaran Uang Rp 70 M

Ekbis, straightnews924 Dilihat

Pariaman, — Kota Pariaman ketiban rezeki nomplok libur lebaran idul fitri 1443 H.

Itu terjadi berkat kerja keras membranding kota dan makan waktu bertahun-tahun.

Hari ini Kota Pariaman meraup.berkah, Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, saat sekat pandemi dilepas, pemudik dan penikmat wisata ke kota berjuluk waterfront city berlipah ruah, putaran uang selama libur lebaran ini diprediksi mencapai Rp 70 miliar.

“Allhamdulillah, sejak H+1 hingga puncaknya Minggu 8 Mei 2022 tadi rata-rata 100 ribu pengunjung menikmati wisata di Pariaman,” ujar Walikota Pariamab Genius Umar kepada media di Padang, Minggu 8 Mei 2022.

Baca Juga :  Nikmati Posko Mudik Dr Salim, Keluarga Non Muslim: PKS Bersahabat dengan Semua Umat Beragama

Genius memprediksi ada putaran uang luar biasa selama libur lebaran tahun ini di kota dipimpinnya.

“Rata-rata Rp 100 ribu saja sehati spending moneynya bisa menyentuh Rp 10 Miliar satu hari. Ini berkah kerja keras kami semua jajaran di Kota Pariaman ini,” ujar Genizs Umar.

Pariaman wajar meraup spending money luar biasa baik dari perantau pulang mudik hingga ke pengunjung yang mengusi luburan Idul Fitrinya.

Di Pariaman banyak piliahan spot tourism ynag semuanya berlabel amazing.

Baca Juga :  Enam Aset Diserahkan ke Pemko Pariaman

“Ada sunset terindah di dunia, ada suasana wisata persawahan seperti di Bali, ada pulau angso duo dan yang pasti kuliner kapalo lauaknya yang selera nusantara, terus tahunya masyarakat kita arti ekonomis dari kunjungan orang ke daerahnya,” ujar Genius.

Seperti di Talao Pauh Waterfront rata-rata kunjungan orang selama libur lebaran ini 20 ribu.

“Rp 100 ribu saja pengunjung Talao Pauh membelanjakan uangnya itu Rp 2 miliar, lima hari saja bis Rp 20 miliar putaran uang di sana,” ujar Genius Umar.

Baca Juga :  Kereeennnn... Bertemu Stafsuspres Genius Sampaikan Pembangunan Berpolakan Gotong Royong

Untuk jadikan Talao Pauh destinasi wisata, Walikota Pariaman mengajukan permohonan kepada Kemeterian PUPR, disetujui membantu Rp 8 miliar.

“Dari putaran uang selama lima hari libur lebaran idul fitri 1443 H sudah inpasm artinya cost membangun Talao Pauh itu sangat-sangat efektif bangkitkan ekonomi masyarakat,” ujar Genius Umar.

Alek perantau Padang dari Pekanbaru mengaku banyak perubahan di Piaman.

“Amazing dan destinasinya tertata baik juga keramahan masyarakat serta bersihnya toliet di setiap spot di piaman,” ujar Alex. (dri)

Komentar