Ini Dia.. Jalur Alternatif Padang-Sicincin, Tanpa Macet

straightnews144 Dilihat

FIXSUMBAR — Pusing panik di jalanan di masa Lebaran ini di Padang-Sicincin meski sudah ada One Way, ada banyak jalan ke Bukittinggi bro..

Apalagi saat ini jalan kelas kabupaten di Padang Pariaman banyak yang baik dan jauh dari macet horor. Ingin tahu, dan pingin lancar libur lebarannya apalagi ingin mengunjungi destinasi wisata eksotis di Pariaman, Agam maupun Bukittinggi.

Baca Juga :  Mangkrak Itu adalah Sumbar, Nurnas: Mestinya KPK Bisa Masuk

“Lewat jalan alternatif itu meski sedikit mutar dan lebar kecil tapi asyik, enjoyed dan nyaman, “ujar Anggota DPRD Sumbar asli Pilubang Kataping Padang Pariaman, HM Nurnas, 11/4-2024 di Padang.

HM. Nurnas pun memberikan bocoran ruas jalan itu, ditujukan nya khusus kepada pemudik yang ingin menikmat libur lebaran di Sumatra Barat kampung halaman mereka.

“Tabing lurus saja, sampai simpang BIM belok, lalu lewat jembatan BIM putar balik, beberapa meter simpang kiri, masuk lalu lurus saja sampai Tanjung Pasar Usang, belok kiri lalu ada simpang ke arah Pilubang Ketaping.

Baca Juga :  Tak Hadir Kadis, HM Nurnas: Tak Memaknai Kemitraan DPRD dan Pemprov

“Dari Pilubang terus ke Aie Tajun nanti keluar pas bengkolan Pungguang Kasiak terus jalan utama ke Kota Pariaman, “ujar HM Nurnas.

Di sini banyak alternatif jalan bisa lewat MAN Cendikia atau simpang lampu merah Pauh Kamba, pokok dari arah Padang belok kanan, berkendara terus nanti ketemu Pasar Pakandangan.

Ruas jalan ini kata HM Nurnas bisa kearah Sicincin via Sungai Asam atau ambil arah ruas Toboh Ketek menuju simpang ruas jalan Sicincin-Malalak,

Baca Juga :  Kalau ke Bang Nurnas, 99,5 Persen Aspirasi Pasti Direalisasikan

“Simpang ke Malalak ini bisa membawa sanak ke Bukittinggi atau terus Danau Maninjau,” HM. Nurnas. (dri)

Komentar