Gedung 13 Lantai Akan Dibangun Univeristas Dharma Andalas Diklaim Tertinggi di Sumbar

Ekbis, straightnews1461 Dilihat

FIXSUMBAR — Universitas Dharma Andalas (Undiha) dirikan oleh Alumni UNAND tahun 1990, sebentar lagi akan buat suprise di Sumatera Barat.

Insya Allah, segera dibangun Universitas Dharma Andalas Tower, kejutannya, Tower tersebut akan menjadi gedung tertinggi di Sumbar yaitu 13 tingkat,” ujar mantan Dekan FISIP UNAND Alfan Miko menginfokan ke media, Minggu 5 Maret -2023 di Padang.

Universitas Dharma Andalas embrionya dimulai tahun 1990 itu sewaktu diketuai oleh almarhum Prof.Dr.Ir.H.Sofjan Asnawi yang kini sudah melahirkan banyak sarjana, apalagi dosen yang mengajar di sini selama ini adalah dosen-dosen terbaik di UNAND.

Tower Universitas Dharma Andalas sebagai gedung tertinggi di Sumbar kata Alfan Miko telah diputuskan kemarin dalam rapat dihadiri Badan Pembina yang diketuai oleh Prof Novesar Jamarun bersama Badan Pengurus diketuai Prof.Dr.Herry SE.MBA dan Badan Pengawas yang diketua Dr. Muchlis Hasan SPoG.

“Sudah sepakat petinggi Univeristas Dharma Andalas kemarin itu, rapat digelar di ruang Vicon Universitas Dharma Andalas (Unidha) bahkan desain arsitektural rencana bangunan tower 13 tingkat tersebut oleh tim pembangunannya, sudah dipaparkan, tim diketuai Prof.Dr. Fauzan,” ujar Alfan Miko lagi.

Hadir di rapat Sabtu 4 Maret 2023 itu para sesepuh Universitas Dharma Andalas, antara lain Prof.Dr.Fasli Jalal.Prof Firman Hasan SH LLM, Suryadi Asmi, Dr. Alfan Miko M.Si, Ir. Shadique Pasadigue MSi, Teddy Alfonso MM, Drs.Syarif Ali MA, Dr. Syahril Ali, Dr. Suheiri, Prof.Dr. Abdul Hakam.

“Rapat memutuskan pembangunan Gedung Kuliah Universitas Dharma Andalas 13 tingkat itu segera dibangun beberapa waktu ke depan secara bertahap di Kampus Universitas Dharma Andalas di Simpangharu Kota Padang,*ujar Alfan Miko.

Gerbang dan neon box Univeristas Dharma Andalas (dok)

Selain sepakat bangun Unidha Tower 13 lantai, petinggi kampus kata Alfan Miko, Sabtu juga sepakat membangun gerbang kampus yang lebih representatif, lengkap dengan pemasangan neon box di roof top gedung kuliah yang ada sekarang, juga pemasangan paving block di halaman parkir di gedung itu,”ujar Alfan Miko.

Universitas Dharma Andalas Pilih Rektor

Alfan Miko infokan Umiveristas Dharma Andalas akan pilih Rektor, Minggu 5 Maret 2023. (ndri)

Alfan Miko juga mengatakan pada Maret ini, Unidha gelar pesta demorkasi pemilihan Rektor Universitas Dharma Andalas.

“Ada empat calon rektor yang akan meramaikan pesta demokrasi di kampus milik alumni UNAND ini, keempat calon adalah tokoh akademis yang tak asing lagi di khasanah pendidikan tinggi Sumbar, beliau-beliau itu, Prof.Dr.Novesar Jamarun, Prof.Dr.Gunawarman, Dr.Doddy Desvianto, dan Dr Syofyan, S.Si, M.Farm, Apt,”ujar Alfan Miko.

Juga jajaran pengurus Unidha, Sabtu kemarin sepakati pengembangan program studi baru dan program studi vokasi.

“Untuk peningkatan sumber daya manusia Universitas Dharma Andalas akan merekrut guru besar atau doktor purnabakhti untuk menjadi dosen NIDK, membantu membimbing mahasiswa untuk proses belajar yang lebih baik,” ujar Alfan Miko. (hms)

Komentar